Pilihan Ameena Hanna Nur Atta di Acara Tedak Siten Tak Sesuai Harapan Aurel dan Anang Hermansyah

Oleh Sapto Purnomo pada 25 Sep 2022, 18:00 WIB
Diperbarui 25 Sep 2022, 21:20 WIB
Tedak Sinten Ameena Hanna Nur Atta
Perbesar
Ameena Hanna Nur Atta tak pilih mic saat acara tedak sinten, seperti harapan Anang Hermansyah dan Aurel. (Foto: tangkapan layar Indosiar) 

Liputan6.com, Jakarta Di usia Ameena Hanna Nur Atta yang sudah menginjak usia tujuh bulan, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar menggelar acara tedak siten. Acara khas Jawa yang digelar bertujuan agar anak dapat tumbuh sosok sukses di masa depan.

Dalam acara tersebut Ameena Hanna Nur Atta dimasukkan dalam kurungan ayam yang di dalamnya ada beberapa benda seperti mic, uang, stetoskop, kamera, tasbih dan eye shadow (make up).

Awalnya Ameena terlihat bingung dan sempat menangis namun akhirnya ditenangkan oleh Atta Halilintar. Setelah tenang Ameena Akhirnya memilih benda yang tidak diharapkan Anang Hermansyah dan Aurel Hermansyah.

"Yang pertama memilih kamera, kedua make up, dan ketiga uang," kata Atta Halilintar dalam acara tedak siten yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar, Minggu (25/9/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Filosofi

Aurel Hermansyah menggendong Baby Ameena di acara 7 bulanan Tedak Sinten. (Indosiar/Vidio)
Perbesar
Aurel Hermansyah menggendong Baby Ameena di acara 7 bulanan Tedak Siten. (Indosiar/Vidio)

Meski tak sesuai harapan keluarga, namun Atta Halilintar dan Aurel tetap mendukung apa yang dipilih oleh putrinya. Sebab ketiga barang tersebut memiliki simbol tersendiri.

"Kenapa kamera kan dari kecil sudah sering difoto dan videoin, mungkin dia cinta dengan profesi itu, mau jadi YouTube atau artis atau di belakang layar. Make-up brarti mau dandan, kan perempuan harus bisa dandan," kata Atta Halilintar.

"Duit, itu ajaran mamanya. Tapi kan duit enggak selalu negatif, mungkin dia bisa berbagi untuk banyak orang," sambung Atta.


Mic

Atta Halilintar menggendong Baby Ameena di acara 7 bulanan Tedak Sinten. (Indosiar/Vidio)
Perbesar
Atta Halilintar menggendong Baby Ameena di acara 7 bulanan Tedak Siten. (Indosiar/Vidio)

Aurel Hermansyah mengatakan, ia berharap putrinya memilih mic agar bisa menjadi penerus keluarga menjadi seorang penyanyi. Namun apa pun pilihan anaknya ia akan mendukung penuh.

"Kalau orangtua pengin yang terbaik, Mamah pengen Ameena jadi penyanyi tapi kalau enggak ya enggak apa-apa," katanya.


Keinginan Anang Hermansyah

Atta Halilintar menggendong Baby Ameena di acara 7 bulanan Tedak Sinten. (Indosiar/Vidio)
Perbesar
Atta Halilintar menggendong Baby Ameena di acara 7 bulanan Tedak Siten. (Indosiar/Vidio)

Sebelumnya Anang Hermansyah sempat menyebutkan harapannya agar sang cucu memilih mic seperti ibu dan tantenya. Hal senada juga diucapkan oleh istrinya, Ashanty.

"Aku kepenginnya (Ameena) pilih mic juga mudah-mudahah," kata Anang.

" Aku sih maunya apa aja tapi maunya (Ameena) pilih mic," timpal Ashanty.

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Perbesar
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya