Sukses

Fatin dan Ghea Indrawari Saling Sindir Gara-Gara Cowok, Ditunjukkan Melalui Karya Berjudul Bukan Kamu

Cara untuk menyelesaikan pergelutan rasa Fatin dan Ghea Indrawari adalah dengan beradu emosi dalam karya duet terbaru yang bertajuk "Bukan Kamu".

Liputan6.com, Jakarta Solois pop Fatin dan Ghea Indrawari mengalami konflik batin yang teramat runyam. Keduanya mendapati saling melabuhkan hati kepada pria yang sama.

Sebagai musisi, tentu saja, satu-satunya cara untuk menyelesaikan pergelutan rasa Fatin dan Ghea Indrawari adalah dengan beradu emosi dalam karya duet terbaru yang bertajuk "Bukan Kamu".

Pelirikan yang lembut namun tegas seolah-olah melambangkan keteguhan hati seorang perempuan menjadi kekuatan utama yang membedakan lagu "Bukan Kamu" dari karya-karya duet lainnya.

Dengan balutan produksi bernuansa bubblegum pop yang sangat catchy dan riang, Fatin melontarkan argumennya dengan warna vokalnya yang teramat khas: "Bukan kau rindunya. Hanya aku yang ia rindukan".

Ghea, dengan perpaduan vokal yang manis dan tutur lirik yang berputih hati, menolak untuk mengalah: "Bukan kau inginnya. Hanya aku yang ia inginkan".

Di akhir chorus lagu, kedua solois tersebut berhadapan dengan satu sama lain, bagaikan dua prajurit cinta yang siap memperjuangkan akhir bahagia mereka. Keduanya pun saling bersilat rasa sambil berharmoni: "Satu antara kita ‘kan terpilih. Jadi cinta di hatinya".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Diciptakan Fatin dan Ghea

"Bukan Kamu" digarap secara langsung oleh Fatin, Ghea Indrawari, dan songwriter-producer Nadya Fatira yang juga pernah menggarap karya-karya Fatin terdahulu seperti "Pelangi Dan Hujan" dan "Jingga".

Menariknya, terlepas dari makna lirik "Bukan Kamu" yang saling bertentangan, karya duet ini justru dilandasi dari persahabatan antara Fatin dan Ghea.

"Aku sangat suka melakukan project bersama teman aku sendiri. Ghea sangat mudah untuk diajak komunikasi dan diajak bertemu di titik tengah. Selain itu, Ghea tahu betul apa yang dia mau dari segi vokal. Menurut aku, Ghea memiliki vokal yang sangat unik danmenggemaskan," terang Fatin.

 

3 dari 6 halaman

Inspirasi

Fatin pun menuturkan bahwa duet R&B era 90-an, "The Boy Is Mine" turut menjadi inspirasi untuk karya duetnya bersama Ghea.

"Akan tetapi, konflik hati di lagu kita ini lebih chill, lebih 'unyu'," celoteh Fatin dengan tawa.

Di sisi lain, Ghea membeberkan bahwa menggarap "Bukan Kamu" bersama Fatin dan Nadya Fatira menjadi pengalaman yang baru baginya sebagai seorang musisi.

"Ini adalah kali pertama aku bikin lagu bersama orang lain. Biasanya aku harus menyendiri sambil konsentrasi mencari mood," ucap Ghea sambil terkekeh geli.

Dari segi lirik, Ghea pun berharap "Bukan Kamu" bisa menjadi soundtrack kehidupan untuk generasi anak muda saat ini.

"Banyak banget bestie di luar sana yang suka sama tipe cowok yang sama. Meskipun mereka bestie, tetaplah sang 'ayang' harus diperjuangkan," lanjut Ghea.

 

4 dari 6 halaman

Di Balik Dapur Rekaman

Nadya Fatira, selaku produser, merangkum "Bukan Kamu" sebagai karya duet yang lain daripada yang lain.

"Ini adalah kolaborasi antara dua penyanyi yang memiliki karakter vokal yang sangat unik. Alhasil, lagu ini menjadi karya yang lucu, menggemaskan sekaligus relatable," ungkap Nadya.

"Ditambah lagi, Fatin dan Ghea memiliki daya musikalitas yang tinggi sebagai songwriter. Kerja keras mereka sangat terlihat," lanjutnya menyimpulkan.

 

5 dari 6 halaman

Tentang Fatin dan Ghea

Tentang FATIN (@fatin30)

Perempuan muda berbakat kelahiran 30 Juli 1996 ini pertama kali mencuri perhatian seantero Indonesia ketika menjadi juara pertama dari musim pertama ajang kompetisi vokal X Factor Indonesia.

Fatin pun kemudian mengukuhkan dirinya sebagai salah satu solois paling sukses di era 2010-an: album debutnya For You memboyong 5 piala AMI Awards, di antaranya Album Terbaik Terbaik.

"Bukan Kamu" menjadi single terbaru Fatin yang juga menjadi lead-up untuk album kedua. Fatin berkarya di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia.

Tentang GHEA INDRAWARI (@gheaindrawari)

Pasca menempati posisi kelima di musim kesembilan ajang kompetisi vokal Indonesian Idol, perempuan muda kelahiran 10 Maret 1998 ini telah berhasil menegaskan identitasnya sebagai salah satu solois paling unik di generasinya melalui karya populer seperti "Rinduku", "Rasa Cinta Ini", dan "Keajaiban".

Berkat kolaborasinya dengan Boy William yang bertajuk "Bucketlist", Ghea berhasil menerima nominasi AMI Award pertamanya untuk kategori Duo/Grup/Kolaborasi Soul/R&B Terbaik. Ghea berkarya di bawah naungan Hits Records.

SONG CREDITS

Fatin & Ghea Indrawari "Bukan Kamu"

Written by Nadya Fatira, Fatin Shidqia, Ghea Indrawari

Produced by Nadya Fatira

Instruments & Programming by Nadya Fatira

Acoustic Guitar by Nadya Fatira

Electric Guitar by Austin Ong

Keys by Andrew Joscha

Bass by Steve Tumampas

Strings & Brass by Nadya Fatira & Andrew Joscha

Mixed & Mastered by Rayendra Sunito

 

6 dari 6 halaman

Lirik Lagu Bukan Kamu

Verse #1:

Ku tahu kamu suka padanya

Namun ku tak peduli

Dan karena hanya aku yang bisa

Selalu ada untuknya

Kamulah yang harus bisa lupakan dia

Dan jangan pernah dirimu mencoba

‘Tuk mendekat-dekati dia

Reff:

Bukan kau rindunya

Hanya aku yang ia rindukan

Bukan kau inginnya

Hanya aku yang ia inginkan

Satu antara kita ‘kan terpilih

Jadi cinta di hatinya

Verse #2:

Hatinya t’lah tertuju padaku

Kau pun sudah tahu itu

Percuma kau coba merebutnya

Ku tak akan mengalah

Kamulah yang harus bisa lupakan dia

Dan jangan pernah dirimu mencoba

‘Tuk mendekat-dekati dia

Reff:

Bukan kau rindunya

Hanya aku yang ia rindukan

Bukan kau inginnya

Hanya aku yang ia inginkan

Satu antara kita ‘kan terpilih

Jadi cinta di hatinya

Bridge:

Engkau bukan lawan sebandingku

Dia milikku satu

Final Reff:

Bukan kau rindunya

Hanya aku yang ia rindukan (Aku yang s’lalu ada untuknya)

Bukan kau inginnya (Jangan pernah dekati dia)

Hanya aku yang ia inginkan (Ku takkan mengalah)

Satu antara kita ‘kan terpilih

Jadi cinta di hatinya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.