Tampilkan Putri Diana, The Crown Musim Kelima Rilis 9 November 2022

Oleh Dito Pramudyaseta pada 26 Sep 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 26 Sep 2022, 08:00 WIB
The Crown Musim 5 (Foto: Screenshot teaser dari @TheCrownNetflix)
Perbesar
Elizabeth Debicki sebagai Putri Diana dalam The Crown Musim 5. (Foto: Screenshot teaser dari @TheCrownNetflix)

Liputan6.com, Jakarta Serial Netflix mengenai masa pemerintahan Ratu Elizabeth II siap dirilis untuk kembali menghibur para pengggemarnya. Kali ini drama yang ditampilkan akan melibatkan sosok paling terkenal dari keluarga kerajaan, Putri Diana.

Putri Diana akan tampil dalam serial mega hit The Crown di musim kelima. Dilansir dari Variety, Minggu (25/9/2022), serial ini akan dirilis pada 9 November 2022, lima hari sebelum ulang tahun Raja Charles III.

Teaser pertamanya juga sudah dirilis secara publik. Di teaser ini, kita melihat Elizabeth Debicki (Tenet, The Man from U.N.C.L.E, The Great Gatsby) sebagai Putri Diana dan Dominic West (The Wire, 300) sebagai Raja Charles III.

Di teaser itu kita dapat melihat mereka sedang berada seperti di ruang televisi untuk wawancara. Putri Diana tampak anggun memakai dress berwarna hijau, sedangkan Pangeran Charles diperlihatkan memakai satu stel kemeja dan jas.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Kecelakaan Paris, Prancis

The Crown Musim 5 (Foto: @TheCrownNetflix)
Perbesar
The Crown Musim 5 (Foto: @TheCrownNetflix)

Walau tidak dikonfirmasi oleh orang-orang yang terlibat seperti produser, sutradara, ataupun penulis naskahnya, musim kelima ini diyakini akan menceritakan berbagai kejadian penting di tahun 90-an, seperti perceraian dari Pangeran Andrew dan Putri Anne.

Selain itu diyakini juga bahwa musim kelima ini akan menceritakan meninggalnya Putri Diana dalam kecelakaan di terowongan Paris, Prancis. Terlebih adanya Dodi Al-Fayed (diperankan Khalid Abdallas), yang meninggal bersama Diana dan diberitakan sebagai kekasihnya pada saat itu.


Ada Dolores Umbridge

The Crown (Foto: Netflix - IMDb)
Perbesar
Imelda Staunton yang sebelumnya muncul sebagai Dolores Umbridge di seri film Harry Potter akan memerankan mendiang Ratu Elizabeth II. (Foto: Netflix - IMDb)

Pemeran Ratu Elizabeth di setiap dua musim The Crown selalu berganti karena adanya per loncatan waktu. Dua musim pertama oleh Claire Foy (First Man, The Girl in the Spider’s Web), lalu dua musim selanjutnya oleh Olivia Coleman (The Favourite, Fleabag).

Untuk musim kelima ini dan juga musim keenam yang nasibnya belum diketahui setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II pada 8 September lalu, Imelda Staunton yang sebelumnya muncul sebagai Dolores Umbridge di seri film Harry Potter akan memerankan sang mendiang ratu.


Nasib The Crown Musim Keenam

Serial The Crown
Perbesar
Serial The Crown. (vanityfair.com)

The Crown adalah serial dari layanan streaming Netflix yang bercerita mengenai kehidupan Ratu Elizabeth II. Saat sang Ratu meninggal pada Kamis (8/9/2022) lalu, produksi serial The Crown musim keenam dihentikan untuk sementara waktu.

Dilansir dari Deadline, sang pembuat, Peter Morgan, mengatakan bahwa penghentian ini adalah sebagai bentuk hormat.

"Serial The Crown adalah surat cinta untuknya (mendiang Ratu Elizabeth II) dan aku tidak bisa mengatakan apa-apa, selain diam dan memberi hormat. Aku menduga kami berhenti syuting sebagai bentuk hormat juga." ucapnya.

[Bintang] Pewaris Kerajaan Inggris
Perbesar
Infografis pewaris Kerajaan Inggris. (DI: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya