Sukses

Impact Fantasy Bawa Cosplayer dari Luar Negeri, Disambut Antusias di Indonesia

Satu bentuk kerjasama antara CLAS:H (Cosplay Live Action Show Hybrid) pun terjalin dengan Impact Fantasy, NFT berbasis cosplay yang sangat menjanjikan di Singapura.

Liputan6.com, Jakarta CLAS:H URBAN Festival baru saja digelar di Jakarta pada 24-25 September 2022. Satu bentuk kerjasama CLAS:H (Cosplay Live Action Show Hybrid) pun terjalin dengan Impact Fantasy, NFT berbasis cosplay yang sangat menjanjikan di Singapura.

Impact Fantasy adalah platform cosplay masa depan yang terintegrasi dan berbasis komunitas, yang akan merilis 10.000 NFT secara terbatas dengan NFT Mint pertama akan berlangsung pada 30 September 2022.

Impact Fantasy juga telah berkolaborasi dengan SGCC (Singapore Comic Con) dan CLAS:H. Kedua pihak akan terus berkolaborasi dengan komunitas cosplay lainnya di seluruh dunia.

Partnership ini membenarkan rumor yang sebelumnya mengatakan bahwa Impact Fantasy telah mulai memperluas kolaborasi mereka hingga ke Asia Tenggara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak Keuntungan

Ada beberapa benefit yang diberikan Impact Fantasy kepada Fantasian mereka untuk tahun ini. Berikut beberapa benefit yang akan didapat oleh Fantasian.

"Satu hari SGCC 2022 pass, akses masuk khusus ke SGCC 2022, 30 menit sebelum entrance dibuka, memiliki akses ke Photoshoot Exclusive dengan Impact Fantasy Artist. (Invites-Only), Diskon 20 persen untuk masuk ke SGCC berikutnya," begitu yang tertulis dalam rilis yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

Tak hanya itu, mereka juga mendapatkan Whitelist pada launching NFT Impact Fantasy yang akan datang, berkesempatan untuk menghadiri pesta eksklusif "Invite-Only" dengan Artis Impact Fantasy (Semua biaya ditanggung), memiliki akses ke dunia Fantasian #ChangeTheWorldInYourOwnWay3 NFT holder berhak atas undian bulanan (Figurine atau merchandise senilai $100 SGD).

Lima NFT holder berhak atas undian bulanan (Tiket pesawat senilai $500 SGD ke acara Cosplay di seluruh dunia), hak istimewa dan diskon eksklusif untuk acara dengan partner Impact Fantasy. (SGCC, CLAS:H, dan lainnya), serta penawaran reguler yang uptodate mengenai akses gratis ke acara partner Impact Fantasy di seluruh dunia.

 

3 dari 5 halaman

Sesuai Tagline

Impact Fantasy dengan tagline mereka, #ChangeTheWorldInYourOwnWay, sebagai jembatan yang membantu para penggemar terhubung dengan cosplayer favorit mereka. Sebut saja Mai Mai, Sayo Momo, Light, Arin Gili, Lia Bear, Diane, dan Thames Malerose, melalui project NFT. Para cosplayer akan menggunakan karakter asli yang dibuat khusus untuk mereka, masing-masing dengan kisahnya sendiri.

Comic Con dan Cosplay Convention telah ada selama bertahun-tahun, dimulai pada tahun 1939 dengan Science Fiction Convention pertama. Semenjak itu, Comic Con dan Cosplay Convention telah berkembang menjadi fenomena di seluruh dunia.

Jumlah orang yang menghadiri acara ini telah meningkat secara dramatis sejak tahun 1990-an, terutama di Asia dan Barat. Salah satu event terbaru adalah CLAS:H Urban Festival Blok M di Jakarta.

 

4 dari 5 halaman

Sekilas CLAS:H

CLAS:H (Cosplay Live Action Show Hybrid) adalah sub acara dari Japanese Festival Ennichisai, mereka juga merupakan acara dan media yang berfokus pada cosplay, membagikan topik tersebut kepada generasi muda subkultur J-Pop pada umumnya.

Mereka juga terkenal dengan Kompetisi Cosplay National Indonesia dengan mengikuti aturan Standar Internasional yang ketat. CLAS:H juga berkolaborasi dengan WCS (World Cosplay Summit).

Ratusan penggemar budaya populer Jepang, video game, anime, manga, berkumpul pada event Urban Festival Blok M, Jakarta selama dua hari pada 24 dan 25 September. Banyak dari para fans yang datang berpakaian dan berpura-pura seperti karakter favorit mereka untuk bersaing dalam memenangkan kompetisi cosplay.

Salah satunya adalah Cosplay Walk dengan total hadiah Rp. 3.000.000 dengan Impact Fantasy's Artist sebagai bintang tamu dan juga juri. Arin Gili, Mai Mai, dan Diane Sabandeja memilih beberapa cosplayer sebagai pemenang dalam Cosplay Walk.

 

5 dari 5 halaman

Acara Selanjutnya

Acara selanjutnya untuk Impact Fantasy adalah SGCC pada 10 dan 11 Desember 2022 di Sands Expo dan Convention Center dengan Impact Fantasy sebagai Sponsor Utama dan Official Cosplay Partner.

Partnership ini sangat cocok untuk kedua belah pihak yang memiliki rencana project mendatang yang sangat menarik yang dapat Anda nantikan.

Pastikan untuk follow sosial media mereka agar selalu up to date. Bagi yang ingin tahu lebih banyak mengenai Impact Fantasy, CLAS:H dan juga SGCC, bisa dengan mengunjungi situs web mereka di: https://www.impactfantasy.io/, https://www.clashcosplay.com/, and https://www.singaporecomiccon.com/.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini