Cerita Rossa Dapat Uang Saku Saat Berangkat Tarawih, Habis Salat Jajan di Depan Musala Bareng Teman

Oleh Wayan Diananto pada 24 Sep 2022, 22:00 WIB
Diperbarui 24 Sep 2022, 22:03 WIB
Rossa. (Foto: Dok. Instagram @itsrossa910)
Perbesar
Rossa. (Foto: Dok. Instagram @itsrossa910)

Liputan6.com, Jakarta Bagi Rossa, musala selalu punya cerita indah untuk dikenang. Pelantun “Tegar” dan “Terlalu Cinta” ingat masa sekolah di bulan Ramadan. Biasanya, ia menuaikan salat tarawih di musala dekat rumah.

Ada tiga momen yang dinanti sang diva dengan hati berbunga. Pertama, saat berangkat. Ayah atau ibunya memberi uang saku. Kedua, saat salat tarawih dengan khusuk. Ketiga, sehabis tarawih jajan bareng teman.

“Dulu waktu tinggal di Sumedang, kalau tarawih selalu di musala dekat rumah. Yang paling membekas di ingatan tuh, kumpul bareng teman-teman yang tinggal di jalan yang sama. Itu masa-masa menyenangkan,” kata Rossa.

Momen jajan di depan musala sepintas sepele. Justru kesederhanaan itulah yang bikin pemilik album Nada-nada Cinta rindu tarawih di kampung halaman, Sumedang, Jawa Barat.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Nongkrong di Depan Musala

Rossa. (Foto: Dok. Instagram @itsrossa910)
Perbesar
Rossa. (Foto: Dok. Instagram @itsrossa910)

“(Habis tawarih) nongkrong di depan musala karena banyak jajanan. Saat mau berangkat tarawih dikasih uang saku orangtua buat jajan. Buat saya, musala itu bukan hanya tempat ibadah dan belajar, tapi juga main dan sambung silaturahmi,” ia membeberkan.

“Momen di musala akan jadi bekal buat anak-anak (yang Muslim) saat dewasa kelak. Musala tuh jadi tempat masa kecil yang bahagia buat saya maupun anak-anak Indonesia lain,” ujar Rossa dalam konferensi pers virtual yang digelar pekan ini.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Masa Kecil Rossa Bahagia

Rossa. (Foto: Dok. Instagram @itsrossa910)
Perbesar
Rossa. (Foto: Dok. Instagram @itsrossa910)

Cerita masa kecil ini disampaikan Rossa merespons kegiatan CSR bertema #bodrexMerahPutihBeraksi yang mengajak masyarakat berperan aktif membangun wilayah dengan membersihkan sekaligus merapikan musala.

“Kami mendatangi musala-musala terpilih untuk dicat, melibatkan masyarakat sekitar sebagai wujud kebersamaan dan gotong royong membangun tempat ibadah,” ujar Head Brand Investment & Consumer Engagement Adult Analgesic, Cough and Cold, Ikbal.

Aksi ini menggandeng Dompet Dhuafa yang membantu memilihkan ratusan musala dari seluruh Indonesia untuk dicat dan dirapikan. Program ini dimulai April 2022 dan ditargetkan selesai Oktober mendatang.


Simpel Tapi Sarat Makna

Rossa ketika menghadiri konferensi pers virtual #bodrexMerahPutihBeraksi, pekan ini.
Perbesar
Rossa ketika menghadiri konferensi pers virtual #bodrexMerahPutihBeraksi, pekan ini.

Dalam kesempatan itu, Rossa diperkenalkan sebagai brand ambassador Bodrex yang baru. Ikbal menjelaskan, terpilihnya Rossa disertai sejumlah alasan. Pertama, sebagai diva, lagu-lagunya terbukti mengharumkan nama Indonesia.

“Saat manggung di luar negeri tentu diperkenalkan sebagai artis Indonesia. Ia menyebarkan spirit persatuan dan nasionalisme. Rossa menularkan semangat konsisten melahirkan karya melintasi usia,” terang Ikbal.

Apresiasi ini membuat Rossa tak henti bersyukur. “Terima kasih. Saya juga senang dengan gerakan CSR ini. Simpel tapi sarat makna karena menjadikan musala bersih, rapi, dan cantik. Bikin anak-anak dan orangtua nyaman ke musala. Belajar di sana,” Rossa mengakhiri.

 

tata cara salat gerhana
Perbesar
Infografis tata cara salat gerhana. (Istimewa)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya