Sukses

Hantu dalam Jagat Arwah Justru jadi Superhero, Pamerkan Efek CGI Berkelas

Film Jagat Arwah menunjukkan hantu-hantu seperti Superhero.

Liputan6.com, Jakarta Jelang penayangan film Jagat Arwah, Visinema Pictures meluncurkan trailer final dengan kualitas CGI memukau serta rangkaian adegan penuh teror, hari ini Jumat (23/9/2022). 

Cahaya-cahaya yang menjalari tubuh para pemain ketika sedang bertarung, sosok gaib Genderuwo dengan taring terjulur, daun beterbangan, semua adegan itu ditampilkan dengan sangat meyakinkan. 

Membuat para penonton tidak hanya menikmati tayangan penuh efek yang mewah, melainkan seolah-olah ikut terlibat di dalamnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trailer

Dibuka dengan kemunculan Kuntilanak (Sheila Dara) di tengah hutan, trailer beralih ke sosok Nonik (Cinta Laura) bergaun serba hitam yang diterbangkan angin sedang membuka cadar di pinggir pantai. Selanjutnya Nonik tampak menyembuhkan Raga (Ari Irham) dengan kekuatan supernatural berupa pantulan cahaya kehijauan yang memancar dari telapak tangannya. 

Tidak hanya sampai di situ, sosok Dru alias Genderuwo (Ganindra Bimo) juga muncul dengan sekujur tubuh yang dicat kelabu gelap. Semua itu sukses buat bulu kuduk penonton meremang. Serbuan kabut, kobaran api, arwah-arwah yang bergentayangan meneror layar berhasil hadirkan efek CGI (computer generated imagery) yang berkelas sekaligus menakjubkan. Sebuah terobosan genre horor dan fantasi dari film lokal yang sangat menjanjikan.

 

3 dari 4 halaman

Hantu-hantu yang Justru Jadi Superhero

Berbeda dengan film horor lokal pada umumnya, hantu-hantu yang ditampilkan dalam Jagat Arwah justru muncul sebagai superhero. Kuntilanak diceritakan memiliki ketulusan hati untuk membantu Raga mengungkap masa lalunya. Genderuwo, meski agresif dan menyeramkan, tetap dapat bersimpati pada Raga serta gigih menjaganya. Sama halnya dengan Nonik sang suster Belanda yang menggunakan kekuatan supranatural yang ia miliki untuk menyembuhkan. 

Melalui Jagat Arwah, Visinema Pictures tidak terjebak pada langkah-langkah stereotype di mana hantu selalu perankan tokoh antagonis, sebab dalam Jagat Arwah mereka justru jadi pahlawan.

Sebelum menyaksikan filmnya tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 29 September 2022, kini trailer final Jagat Arwah sudah dapat disaksikan melalui kanal Youtube Visinema Pictures. Film dengan aliran horor fantasi perdana di Indonesia ini banyak mengangkat budaya Jawa yang begitu dekat dengan latar belakang sang sutradara, Ruben Adrian.

 

4 dari 4 halaman

Sinopsis

Kematian sang Ayah, Sukmo (Kiki Narendra), secara mendadak dan mencurigakan mendorong Raga (Ari Irham) menelusuri kehidupannya yang penuh hal mistis. Termasuk kenyataan bahwa ia merupakan keturunan penyeimbang Jagat Arwah sekaligus Jagat Manusia yang bergelar Aditya ke-7. Mimpi jadi anak band terkenal harus ia pertaruhkan demi melanggengkan tradisi keluarganya. 

Dibantu pamannya, paklik Jaya (Oka Antara), Raga berusaha mengendalikan kekuatan di dalam dirinya dan bertemu dengan arwah-arwah yang masih memiliki hubungan dengannya diperjalanan ; Nonik (Cinta Laura), Kunti (Sheila Dara) dan Genderuwo (Ganindra Bimo).

Pertemuan itu kemudian mengubah hidup Raga selamanya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.