Sukses

Jadi Selebgram dari Nol, Riffan Bagikan Rahasia Mendapat Banyak Endorse

Selebgram M Riffan membagikan tips agar mendapatkan banyak endorse di Instagram.

Liputan6.com, Jakarta Seiring berkembangnya jejaring sosial, muncul beragam profesi baru menawarkan pendapatan menjanjikan, sebut saja selebgram. Kesempatan sukses menjadi selebgram terbuka lebar bagi siapa pun tanpa mengenal latar belakang. Hal tersebut dibuktikan oleh Riffan, pemilik akun @Riffan19_.

Pria asal Kepulauan Riau ini sukses menjadi selebgram dengan followers ribuan yang hingga saat ini terus bertambah. Instagram tidak mengenal latar belakang Riffan di masa lalu saat dirinya bukan siapa-siapa.

Riffan hanya menjalani tips menjadi selebgram sederhana yang dulu dipercaya. Dan benar saja, kini mimpinya yang sudah lama didambakan akhirnya terwujud melalui banyak endorse.

Tidak sulit baginya mendapatkan endorse, bahkan masih berkelanjutan. Sebelum mengetahui cara mendapatkan endorse, menjadi selebgram hanya perlu aksi sederhana yang dilakukan secara konsisten.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Selebgram dari Nol

Dulunya, pemuda yang memiliki nama M Rifani ini pernah mengalami kesusahan dari segi ekonomi. Setelah menggeluti dunia selebgram, kini dirinya dapat hidup lebih baik.

Sedikit banyak uang yang masuk ke rekeningnya merupakan hasil endorse. Jika berhasil mendapatkan kerja sama jangka panjang, tidak menutup kemungkinan ia bisa menghasilkan uang hingga jutaan rupiah.

Untuk mencapai hal tersebut, ia harus menjadi selebgram terlebih dahulu dengan ribuan pengikut. Dirinya memberitahukan, tidak sulit menjadi selebgram jika tahu tips yang tepat. Sudah dia buktikan dan jalani secara konsisten sampai berhasil memiliki ribuan pengikut seperti sekarang ini.

Pencapaiannya mendapatkan ribuan pengikut dalam waktu yang terbilang singkat tidak membuatnya tinggi hati. Ia malah membocorkan rahasia tips menjadi selebgram dari nol.

“Untuk menjadi selebgram, harus aktif ber-social media ketika masih memiliki followers sedikit. Bukan sekadar aktif menikmati hiburan di social media, melainkan sibuk mencari tahu tren,” tutur Riffan.

Dari situlah akan muncul ide untuk membuat konten yang menarik perhatian para followers. Lakukan setiap hari sampai visibilitas akun meningkat dan followers akan bertambah dengan sendirinya.

 

3 dari 3 halaman

Cara Riffan Mendapatkan Endorse Jangka Panjang

Setelah mendapatkan banyak followers, pemilik akun Instagram @riffan19_ itu mengaku dirinya sering mendapatkan endorsement dari berbagai online shop dan brand ternama. Mulai dari Scarlett Whitening hingga Klinik Kecantikan Dr’s Clinique dan N-glowdermacare.

Dari pengalamannya tersebut dia membagikan tips supaya bisa mendapatkan endorse jangka panjang. Kuncinya terletak pada keahlian dalam mempromosikan suatu brand atau produk.

“Yang paling utama adalah kita harus punya skill dan keahlian dalam mempromosikan suatu brand atau produk, sehingga kita punya kesempatan untuk berkerjasama lanjutan,” kata Riffan menceritakan tentang produk atau brand dari sudut pandang yang berbeda dan menyentuh orang lain.

Konsep cerita bisa mengambil dari permasalahan sehari-hari atau bisa juga mengikuti tren yang sedang naik saat ini. Cukup dengan skill tersebut, tak jarang brand ingin lanjut berkolaborasi lagi.

Meski berpengalaman, pemuda 24 tahun tersebut mengakui bukan hal yang mudah terutama saat berbicara di depan kamera. Namun, seiring berjalannya waktu, ia lama-lama terbiasa. Jika masih baru, tipsnya adalah banyak melakukan latihan di depan kaca.

“Sederhana memang tips menjadi selebgram dan cara mendapatkan endorse. Yang berat adalah seberapa besar konsistensi yang dilakukan,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini