Sukses

Karya Maestro Seniman Julian Stanczak Diabadikan dalam Aquamorphic Wallpaper, Usung Pesan Universal

Para pencinta seni menyebut karya-karya seniman Julian Stanczak memunculkan rasa visual, efek psikologis, dan emosional orang-orang yang melihatnya.

Liputan6.com, Jakarta Seni dan teknologi mampu berjalan beriringan. Sebuah wallpaper hasil kolaborasi dengan seniman optical art ternama Julian Stanczak (1928-2017) kini diabadikan dalam Oppo Theme Store Art+ Channe.

Nuansa biru ikonis dari ColorOS Aquamorphic Design dikombinasikan dengan keahlian Julian Stanczak, memungkinkan wallpaper eksklusif ini jadi medium pengantar kenikmatan visual dan estetika bagi pencinta gadget.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Kamis (22/9/2022), Julian Stanczak dikenal sebagai salah satu pendiri gerakan optical art internasional dan maestro warna.

Pencinta seni menyebut karya-karyanya memunculkan rasa visual, psikologis, dan emosional orang-orang yang melihatnya. Dengan kekuatan sebesar ini, wajar jika karyanya teruji waktu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terinspirasi Air

Oppo’s Director of Software Design, Xi Zeng, menyebut preferensi Julian Stanczak terhadap warna bermula dari keinginan menghadirkan emosi dan kekuatan alam sebagai pesan universal yang mencerminkan konsep Aquamorphic Design.

Terinspirasi air sebagai elemen alami dan organik dari alam, Aquamorphic Design memberi pengalaman pengguna yang mengalir, bersemangat, inklusif, serta menghidupkan pengguna saat pakai ponsel.

3 dari 4 halaman

Gelombang Cahaya

“Energi dari berbagai gelombang cahaya yang ditampilkan Wallpaper Aquamorphic bersifat intuitif, abstrak, dan personal sehingga memberi pengalaman artistik serta alami bagi pengguna,” Xi Zeng menjelaskan.

Wallpaper hasil kolaborasi dengan Julian Stanczak ini menggabungkan alam, seni, dan teknologi untuk menciptakan pengalaman digital yang mendorong introspeksi diri, inspirasi, dan semangat hidup,” imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

18 Agustus 2022

Selain Aquamorphic Wallpaper, ColorOS 13 menghadirkan pilihan wallpaper lain seperti Blossom Wallpaper dengan estetika visual yang berfokus ke pemanfaatan digital pengguna.

Sistem operasi ini dirilis pada 18 Agustus 2022 dan memiliki sejumlah fitur lain seperti Multi-Screen Connect, pembaruan pada Always-On Display, Meeting Assistant, dan Aquamorphic Design baru untuk melayani 500 juta pengguna global.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.