Sukses

Sinopsis My Name Is Khan Tayang di TV Hari Ini, Kisah Imigran India Jadi Korban Isu Rasial di Amerika Serikat

Simak sinopsis My Name Is Khan tayang di Mega Bollywood hari ini, Sabtu 24 September 2022 jam 12 siang.

Liputan6.com, Jakarta Film My Name Is Khan dijadwalkan tayang dalam Mega Bollywood ANTV hari ini, Sabtu 24 September 2022, pukul 12.00 WIB. Anda bisa juga menontonnya lewat live streaming ANTV yang tersedia di platform Vidio secara gratis. Berikut sinopsis My Name Is Khan yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber.

Shah Rukh Khan dan Kajol jadi bintang utama dalam film arahan sutradara Karan Johar. My Name Is Khan juga diperkuat Jimmy Sheirgill dan Zarina Wahab. Film ini berdurasi 161 menit.

Rizwan Khan, seorang Muslim India yang didiagnosis autisme sejak kecil. Lantaran ayahnya telah meninggal, Rizwan mendapat perhatian ekstra dari sang ibu, Razia. Hal ini membuat iri adik Rizwan, Zakir. Setelah dewasa, Zakir memilih bekerja dan menetap di San Francisco, Amerika Serikat.

Setelah Razia meninggal, Zakir memboyong Rizwan ke SF untuk tinggal bersamanya. Haseena, istri Zakir, menduga bahwa Rizwan mengidap sindrom Asperger, termasuk dalam Autism Spectrum Disorder, yang membuatnya sulit berinteraksi dengan orang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menikah

Suatu hari Rizwan bertemu Mandira, janda yang memiliki seorang putra, Sameer alias Sam. Rizwan dan Mandira saling jatuh cinta hingga menikah, meski Zakir sempat meragukan apakah Rizwan mampu menjadi kepala keluarga.

Kehidupan damai Rizwan dan Mandira berubah setelah tragedi 11 September. Nama belakang Rizwan membuatnya dikucilkan dan dianggap teroris. Sam yang diadopsi Rizwan dan menyandang marganya, turut kena bully sampai akhirnya meninggal usai dihajar kakak kelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Presiden

Mandira begitu sedih sekaligus marah usai putranya meninggal. Ia menyalahkan nama keluarga Rizwan. Ketika Rizwan bertanya apa yang harus dilakukan untuk menebus kesalahan, Mandira bilang Rizwan harus menemui presiden Amerika Serikat dan bilang bahwa marga Khan bukan teroris.

Rizwan berusaha memenuhi keinginan Mandira. Ia menempuh perjalanan darat nan jauh untuk mencari Presiden Barack Obama.

4 dari 5 halaman

Ditangkap

Rizwan tak sengaja mendengar rencana pengeboman yang dibuat Faisal. Ketika berusaha memberi tahu FBI, Rizwan malah ditangkap dan dituduh teroris. Namun berkat usaha jurnalis India membuktikan Rizwan tidak bersalah, ia dibebaskan. Imej Rizwan kembali pulih. Bahkan, pelaku bully yang menewaskan berhasil ditangkap.

Ketika Mandira menyusul Rizwan, anak buah Faisal menyerang Rizwan hingga terluka. Namun Rizwan berhasil diselamatkan. Ia berhasil menemui Obama. Sang presiden berkata, “Namamu adalah Khan, dan kamu bukan teroris.”

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.