Sukses

Kronologi ART Selvi Kitty Kabur dari Rumah Usai Lakukan Pencurian Data untuk Pinjaman Online

Pedangdut Selvi Kitty ditinggal kabur oleh Asisten Rumah Tangga (ART) yang bekerja di rumahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pedangdut Selvi Kitty baru-baru ini curhat mengenai kelakuan Asisten Rumah Tangga alias ART yang bekerja di rumahnya terkait pinjaman online atau pinjol.

Si ART, diceritakan pelantun lagu "Panggil Aku Cantik" dan "Takut Kamu Hilang", pergi dari rumah tanpa memberitahu Selvi Kitty. 

"Mbak aku kabur tanpa pamit awalnya," kata Selvi Kitty saat ditemui pewarta di Jakarta, Rabu, 21 September 2022.

Artis yang punya nama asli Selvi Isti Apriani kemudian mencurigai kepergian si ART secara tiba-tiba tanpa pamit. Hasil penyelidikannya di sekitar rumah menemui titik terang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mencuri Data

Selvi Kitty menemukan bukti ART-nya mencuri data-data pribadi dirinya. Tak cuma Selvi Kitty, data pribadi karyawan lain yang bekerja di rumahnya juga ikut dicuri.

"Pas diselidiki, data editor aku dipakai untuk kepentingan dia dan itu nggak sama saya saja. Pernah sama teman saya juga kejadiannya kayak gitu juga," ungkap Selvi Kitty

3 dari 4 halaman

Pinjaman Online

Belakangan diketahui, pencurian data pribadi yang dilakukan ART Selvi Kitty berkaitan dengan modus pinjaman online. Data-data yang dicuri itu digunakan untuk meminjam uang.

Selvi Kitty mengaku dirugikan Rp 3,5 juta. Namun ia tak mempermasalahkan nominal uang yang dipinjam ART-nya. "Total enggak gede sih, 3,5 juta rupiah buat dia. Tapi pas aku cari tahu ada mbak-mbak di komplek, ada empat orang kena juga," katanya.

4 dari 4 halaman

Belum Lama Bekerja

Mantan personel Duo Walang Sangit ini menjelaskan kalau ART-nya baru bekerja beberapa bulan belakangan ini.

Sebelum bekerja dengannya, ART tersebut pernah bekerja dengan temannya sehingga dirinya tak menyangka hal ini bisa sampai terjadi.

"Kerja baru lima atau enam bulan, cuma sudah dekat dan sudah kenal karena pernah ngurus anak teman saya," dia menguraikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.