Sukses

Zee JKT48 Diduga Merokok saat Bersama Rombongan Artis, Fans Singgung Golden Rules JKT48

Beberapa warganet menduga Zee JKT48 sudah lama melakukan aktivitas tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu member JKT48 sedang menjadi sorotan kurang menyenangkan. Zee JKT48 diterpa isu tak sedap lantaran viralnya sebuah video ponsel yang merekam perjalanan rombongan artis di sela-sela undangan mereka menghadiri New York Fashion Week.

Dalam video yang viral di TikTok itu, terlihat kamera ponsel dari salah seorang di dalam rombongan menyorot Anya Geraldine yang di belakangnya terdapat Zee JKT48. Terdengar perekam video bermaksud menyorot kegiatan sejumlah artis sampai pemandangan tak biasa terekspos.

Gadis pemilik nama Azizi Shafaa Asadel itu terlihat sedang memasukkan sesuatu ke mulutnya. Namun begitu kamera ponsel sedang berpaling dari sorotan ke arahnya, tiba-tiba muncul warna putih di sekitar Zee yang sangat menyerupai asap.

Dari situlah, sejumlah warganet menduga Zee sedang merokok melalui vape atau pod. Bahkan, beberapa warganet menduga Zee sudah lama melakukan aktivitas tersebut lantaran dari caranya mengisap asap yang berasal dari alat diduga vape tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menuai Kontra

Lantaran beredarnya video tersebut di TikTok, para penggemar pun banyak yang menyampaikan kontra mereka atas sikap Zee selama direkam. Mereka merujuk pada golden rules yang terhadap member JKT48 yang salah satunya adalah tak boleh merokok. Hal itu bisa dilihat dari tanggapan melalui akun Twitter @ToDhias.

"Golden rules itu ada bg,dia kan masih idol,sama kaya pacaran mungkin aja sebagian ortu idol bolehin pacaran tapi ya karna dia idol dia harus ikuti golden rules dong," tulis @not***.

"Pergaulan mempengaruhi juga, kadang anak umur segini masih perlu pengawasan orang tua. anw manager nya kemana ya," tulis @Ara***.

"Gak boleh, mau berapapun umur kalo masih jadi member GAK boleh mgerokok," tulis @Pur***.

 

3 dari 3 halaman

Masih Ada yang Membela

Biarpun begitu, ada juga pihak yang membela Zee atas video tersebut. Mereka menganggap mengisap vape sama seperti mengonsumsi permen. Bahkan, ada yang menyebut bahwa keluarga Zee juga melakukan hal serupa.

"Gk kaget si, orang kaka nya jg ngepods berarti orang tua nya gk masalah. Yaudah lah umurnya jg udah cukup," tulis @imm***.

"Kalau gak permen yan pods tapi setau aku yang gak boleh itu merokok tapi kalau di keluarga zee semuanya ngevape ,bahkan tante nya zee juga ,nggak apa apa lah ,gak berat berat juga malah tambah keren," tulis @Bod***.

"Ya kan kalau salah ya tinggal companynya yang ngasih sanksi, gaperlu sampe dikasi sanksi sosial segininya dari yang katanya paling ngefans sama dia," tulis @vel***.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini