Review Drakor Save Me: Niat Jahat Di Balik Praktik Keagamaan, Nonton Episode Lengkap di Vidio

Oleh Isyhari Maheswar pada 21 Sep 2022, 18:20 WIB
Diperbarui 21 Sep 2022, 18:20 WIB
Review Drama Korea Save Me (2017)
Perbesar
Drama Korea Save Me mengusung tema thriller misteri yang dibintangi oleh Ok Taecyeon dan Seo Yea Ji. Kisahnya menceritakan tentang sebuah kultus keagamaan yang menyimpan rahasia gelap. Simak review singkatnya di sini. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Layanan streaming Vidio kembali menambah koleksi drama Korea bertema thriller misteri yakni Save Me. Serial yang satu ini telah tayang perdana pada 5 Agustus 2017 silam dengan total episode sebanyak 16. 

Drama Korea Save Me dibintangi oleh Ok Taecyeon dan Seo Yea Ji sebagai tokoh utamanya dan juga diramaikan dengan aktor papan atas lainnya seperti Jo Sung Ha dan Woo Do Hwan. Dalam setiap episodenya, penonton akan disuguhkan dengan kisah misteri suspense bak drakor Penthouse yang penuh ketegangan selama satu jam lamanya. 

Meskipun cerita dan adegan yang disajikan penuh dengan aksi mengerikan, drama Save Me tetap berhasil meraih perhatian penonton. Hal ini dibuktikan dengan perilisan sekuelnya dua tahun setelah musim pertamanya selesai atau tepatnya pada 8 Mei 2019.

Bagi Anda yang belum pernah menonton dramanya atau ingin melihat akting Ok Taecyeon bermain dalam serial thriller, bisa langsung menyaksikannya di aplikasi Vidio. Sebelum itu, simak dulu review singkatnya di bawah ini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Kisah Manis di Awal

Pada pembukaan episode 1 drakor Save Me, penonton akan disuguhkan dengan kisah pilu keluarga Sang Mi (Seo Yea Ji) yang harus pindah ke kota Daegu dari tempat asalnya di Seol karena bisnis ayahnya yang bangkrut.

Dalam perjalanan tampak wajah murung seluruh anggota keluarga di dalam mobil menuju Daegu. Cuaca saat itu begitu buruk yang diperparah dengan ban mobil ayah Sang Mi yang kempes.

Untungnya, empat pemuda yang sedang melintas berhenti dan memberikan bantuan. Mereka adalah Sang Hwan (Ok Taecyeon), Dong Chul, Jung Hoon, dan Man Hee. Salah satu dari mereka menelepon kantor jasa derek mobil. Sebelum pergi, keempat pemuda ini melihat ke dalam mobil dan terpaku pada Sang Mi.

Selepas dari sana, Sang Hwan, Dong Chul, dan kawan-kawan pergi ke restoran dan malah membahas tentang Sang Mi yang menarik perhatian mereka. 


Cerita Ajaran Sesat

Satu hal yang membuat drakor Save Me menarik untuk disaksikan adalah karena adanya kisah aliran atau sekte sesaat yang dibungkus dengan damainya praktik keagamaan. Hal ini pastinya membuat drakor yang disutradarai oleh Kim Sung Soo terasa tidak biasa.

Kisah Save Me sendiri bercerita tentang sebuah desa yang dihuni oleh beberapa puluh ribu penduduk di mana mayoritas merupakan pengikut aliran sebuah gereja Goseonwon. 

Pemimpinnya adalah Baek Jung Ki (Jo Sung Ha) yang selalu mengajak dan memberi motivasi pengikutnya untuk tetap memiliki keyakinan pada Yang Maha Kuasa sebagai pemberi keajaiban. 

Sayangnya di balik praktik keagamaan yang damai itu, ada sebuah aksi kekerasan, penyiksaan hingga pembunuhan. Salah satu pengurus Gonseonwon, Jo Wan Tae (Jo Jae Yun), adalah tokoh yang mengeksekusi tindakan tersebut. 

Anda akan merasakan emosi di saat inti cerita sudah mulai disuguhkan. Banyak karakter yang siap mengundang amarah Anda karena sifatnya yang bermuka dua. Namun itu semua akan terbayarkan dengan karakter Sang Mi yang pembangkang dan tidak percaya dengan apa yang terlihat.


Alur Sedikit Lambat

Review Drama Korea Save Me (2017)
Perbesar
Nonton Drama Korea Save Me (2017) episode lengkap di Vidio. (Dok .Vidio)

Bagi Anda yang suka dengan kisah misteri thriller, mungkin akan sedikit bertanya-tanya apa yang bisa ditawarkan dari drakor Save Me ini. Berbeda dengan kebanyakan drama yang mengangkat tema serupa, Save Me tidak menunjukkan sisi thriller maupun suspense di awal cerita.

Anda harus menunggu hingga empat episode sebelum akhirnya masuk ke dalam inti cerita. Pastinya ini membuat Anda sedikit geregetan karena alur cerita yang terasa lambat. 

Ya, awal-awal episode drama Korea Save Me memang tidak langsung memperlihatkan aksi menyeramkan ataupun kisah penuh teka-teki, melainkan lebih mengenalkan kepada penonton tentang sumber dari segala masalah.

Ketika Anda sudah memasuki episode ke-5 dan seterusnya, Anda harus bersiap-siap menonton cerita yang lebih menegangkan. Penampilan Seo Yea Ji dan para korban lainnya pun bisa mengajak Anda terbawa ke dalam cerita seolah penderitaan yang mereka hadapi bukanlah akting belaka. 

Itulah sedikit ulasan singkat atau review drama Korea Save Me. Jika Anda tidak suka dengan cerita yang penuh dengan aksi berdarah, mungkin drakor ini tidak cocok untuk Anda. Namun jika Anda menyukai kisah teka-teki dan cerita sekte, bisa langsung menontonnya di Vidio dengan mengunjungi tautan berikut ini, Save Me Sub Indo.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya