Sukses

Romance Dawn jadi Podcast Khusus One Piece di Indonesia yang Tembus 200 Episode

Romance Dawn merupakan program podcast khusus yang membahas petualangan Monkey D. Luffy bersama kru bajak laut Topi Jerami.

Liputan6.com, Jakarta Komik menjadi bacaan favorit. Terutama bagi pecinta manga dan anime di seluruh dunia, kurang lengkap jika belum memasukkan One Piece ke dalam daftar.  

Manga bertema bajak laut karya Eiichiro Oda ini tercatat sebagai salah satu program dengan episode terpanjang yang masih berlanjut hingga saat ini. Di Indonesia sendiri, One Piece memiliki basis penggemar dan komunitas yang kuat. 

One Piece tak luput dibahas dalam berbagai aktivitas, forum hingga bahkan terdapat program podcast khusus yang membahas petualangan Monkey D. Luffy bersama kru bajak laut Topi Jerami ini: Romance Dawn. 

Podcast yang dibawakan oleh Arya Novrianus, seorang komika, konten kreator dan fans berat One Piece ini telah mengudara sejak Februari 2020 dan saat ini telah merilis lebih dari 200 episode yang bisa didengarkan di aplikasi audio streaming lokal, Noice.

"Sejak awal Romance Dawn dirilis sampai saat ini telah merilis lebih dari 200 episode, antusiasme dari para Nakama - sebutan untuk penggemar podcast Romance Dawn - terus meningkat dan gak nyangka banget podcast ini bisa menciptakan bonding yang kuat di antara para penggemar One Piece di Indonesia. Di podcast ini kami membedah chapter, teori dan berbincang dengan para super Nakama termasuk public figure," ujar Arya Novrianus, podcaster Noice Original ‘Romance Dawn’, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/9/2022). 

"Salah satu hal yang memotivasi saya terus membuat podcast ini juga karena ingin men-support sesama wibu -sebutan untuk orang-orang yang menyukai budaya populer Jepang - sebab seringkali wibu dianggap sebelah mata. Menjadi wibu itu bukan hal yang memalukan! Untuk itu, di podcast Romance Dawn, banyak public figure  yang saya undang sebagai guest supaya para wibu di luar sana jadi merasa punya teman, dan kita bisa saling memberikan semangat kalau jadi wibu itu keren loh," tambah Arya Novrianus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selebrasi

Pada awal September, podcast Romance Dawn baru saja merayakan selebrasi pencapaian 200 episode bersama komunitas-komunitas penggemar One Piece. Acara mini gathering ini meraih antusiasme yang tinggi dari para peserta yang hadir terlihat dari partisipasi aktif para Nakama saat mengikuti sharing session, games, karaoke hingga make a wish ketika acara berlangsung.  

Romance Dawn saat ini telah memiliki basis komunitas yang kuat dengan lebih dari 1,700 anggota grup Telegram ‘Nakamaku!’ serta lebih dari 25 ribu subscribers podcast. 

Selain Romance Dawn, Noice, sebagai platform konten audio lokal juga menghadirkan beragam podcast menarik dari berbagai genre seperti komedi, horror, parenting, kids, talkshow, dan juga hobi. 

 

3 dari 4 halaman

Mencatatkan

Dengan lebih dari 2,7 juta pengguna se-Indonesia dan mencatatkan lebih dari 2 miliar menit streaming times hingga saat ini, Noice berkomitmen untuk menciptakan ekosistem konten audio yang berkualitas di tanah air melalui ragam konten yang akan menemani pengguna setiap harinya di kala menikmati screenless moments.  

Salah satu keunggulan dari konten audio adalah fleksibilitasnya yang bisa dinikmati sambil melakukan beberapa kegiatan sekaligus atau multi-tasking, seperti berkendara, menyetir, bekerja, belajar, dan lain sebagainya.

"Membahas seputar One Piece di podcast adalah pilihan yang tepat karena lewat konten audio, pendengar akan sangat fokus dengan konten yang kita bahas, mereka juga akan memiliki interpretasi visual sendiri terhadap apa yang mereka dengar. Ke depannya, kami ingin bisa lebih aktif lagi dalam mengadakan berbagai kegiatan bersama komunitas serta menjadi wadah yang bisa menaungi para pecinta One Piece di Indonesia dengan lebih besar lagi. Pastinya, kami ingin mengajak para Nakama untuk terus mendengarkan podcast ini dan berlayar bersama sampai ke Laugh Tale," pungkas Arya Novrianus. 

 

4 dari 4 halaman

Nonton Bareng

Tepatnya Rabu, 21 September 2022 besok, Arya Novrianus bersama podcast Romance Dawn akan menggelar acara Nonton Bareng One Piece Film:Red di CGV Central Park Jakarta. Acara ini akan diramaikan dengan Special Show Live Podcast, bagi-bagi merchandise dan action figure.  

Serunya lagi, para peserta yang hadir nanti akan bersama menyanyikan lagu opening One Piece ‘We Are’ sebelum film dimulai. Harga tiket untuk mengikuti acara ini adalah Rp 85.000,- dan dapat dibeli di link ini. Info lebih lanjut mengenai acara ini juga dapat dilihat di akun Instagram @podcastromancedawn atau @aryanovrianus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini