Deretan 3 Film Bertemakan Musik Ini Bikin Kegiatan Nonton Kamu Jadi Makin Asik!

Oleh Fachri pada 20 Sep 2022, 20:15 WIB
Diperbarui 20 Sep 2022, 20:15 WIB
Film.
Perbesar
Ilustrasi menonton film. (Foto: Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Film dan musik bagaikan sebuah koin yang tak mungkin terpisahkan. Ya, terkadang, film membuat musik menjadi terkenal, atau sebaliknya, musik mengangkat keunikan dalam film tersebut. Setiap film pun, pasti ada soundtrack di dalamnya. Itu membuat, hubungan antara film dan musik, sekali lagi, tak terpisahkan!

Tapi, tak hanya soundtrack atau hiasan lainnya semata, ada pula film yang mengangkat musik sebagai bahasan utama. Ada yang memakai musik sebagai tema dan jalan ceritanya. Dan, tidak jarang pula film-film yang mengangkat tema musik itu masuk dalam jajaran film yang populer.

Nah, berikut ini 3 daftar film bertemakan musik yang bikiin kegiatan nonton kamu jadi makin asik! Langsung aja simak selengkapnya di bawah ini ya!

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


1. Begin Again (2013)

Begin Again Film.
Perbesar
Salah satu scene dalam film Begin Again. (Sumber: IMDB)

Film yang dirilis pada tahun 2013 ini sukses menyedot perhatian penikmat film di dunia. Diperankan oleh Mark Ruffalo (Dan Mulligan), Keira Knightley (Gretta James), dan Adam Levine (Dave Kohl), film ini mengisahkan bagaimana perjalanan seorang produser musik dalam belantika industri musik.

Singkat cerita, seorang produser musik, Dan Mulligan resah dengan industri musik yang hanya mengejar kepentingan komersial. Dia merasa terpuruk karena tak kunjung menemukan talenta yang memenuhi selera musiknya.

Sampai akhirnya, ia sedang mabuk di sebuah bar mendengar Gretta James, bernyanyi. Telinganya menangkap nyanyian Gretta sebagai sebuah potensi besar untuk mengubah industri musik yang saat itu dia benci.

Jalan cerita dalam film ini sangatlah sederhana, namun kualitas akting dari para pemainnya, membuat Begin Again menjadi salah satu film bertemakan musik yang sangat populer. Fyi, film ini mendapatkan rating 7,4/10 di IMDB lho! Jadi, kalau yang belum nonton, langsung aja meluncur ke platform penyedia film ya!


2. Sing Street (2016)

Sing Street.
Perbesar
Pemeran film Sing Street. (Foto: Screen Daily)

Film yang dirilis pada tahun 2016 ini juga sangat populer, terutama di kalangan remaja. Film ini mengusung genre komedi romantis. Film ini mengisahkan bagaimana perjalanan seorang anak lelaki yang membentuk sebuah band demi menggaet hati seorang perempuan.

Film yang diperankan oleh Ferdia-Walsh-Peelo (Conor) merupakan seorang remaja lelaki yang baru saja pindah sekolah di daerah Dublin. Suatu waktu, Conor bertemu dengan seorang perempuan bernama (Raphina) yang diperankan oleh Lucy Boynton.

Singkat cerita, ia pun menaruh rasa dengan Raphina. Namun, cerita semakin rumit, ketika ia tahu bahwa Raphina berasal dari keluarga yang bermasalah. Kira-kira, apa ya kisah yang akan terjadi selanjutnya? Langsung aja streaming filmnya di penyedia jasa layanan streaming kesayanganmu!


3. Teen Spirit (2018)

Teen Spirit.
Perbesar
Potongan film Teen Spirit. (Foto:IMDb)

Film yang diperankan oleh Elle Fanning (Violet) ini rilis pada tahun 2018. Film yang mengusung drama musikal ini bisa jadi salah satu pilihan jika kamu ingin nonton film bertemakan musik ya.

Film ini mengisahkan bagaimana mimpi seorang anak desa (Violet) menjadi seorang penyanyi. Ia pun mencoba mewujudkan cita-citanya dengan mengikuti sebuah kompetisi musik, Teen Spirit. Dan dengan bakat yang dimilikinya, ia pun dibantu oleh Vlad yang diperankan oleh Zlatco Buric sebagai mentornya.

Dan ketika tim pencarian bakat Teen Spirit melangsungkan audiri di kota kecilnya, kerja sama antara Violet dengan Vlad berbuah manis. Ia pun berhasil lolos audisi pertama dan akan diterbangkan menuju London. Nah, ketika di London, seperti apa kisah Violet? Langsung saja nonton dan cari tahu jawabannya di penyedia jasa streaming film yang kamu miliki ya!

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya