Sukses

Mengenal Bimo Pradikto yang Berlaga di Asia Pacific Rally Championship, No Problem Disebut Pesohor Instagram

Atlet Bimo Pradikto belakangan makin populer di medsos. Ia tidak masalah digelari influencer atau pesohor di Instagram karena era digital tak bisa dibendung.

Liputan6.com, Jakarta Bimo Pradikto belakangan makin populer di medsos. Di Instagram, jumlah pengikutnya mencapai 10 ribuan dan tak masalah digelari influencer. Senin (19/9/2022), ia terbang ke Sumatra Utara untuk ikut Asia Pacific Rally Championship 2022.

“Senin ini saya berangkat ikut kejuaraan nasional reli di Danau Toba menggunakan mobil Toyota Yaris. Insyaallah akan balap di tanggal 23 sampai 25 September besok, Jumat sampai Minggu, di Asia Pacific Rally Championship,” kata sang atlet.

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini, Bimo Pradikto telah melakukan sejumlah persiapan dari melatih fisik hingga menyiapkan mobil untuk melintasi beragam medan.

Di sekitar Danau Toba, ia akan menempuh reli sejauh 360 km selama dua hari. Hari pertama, dijadwalkan Sabtu (24/9/2022) sejauh 200 km. Berikutnya, Minggu (25/9/2022), sejauh 160 km. Ini kali pertama Bimo Pradikto menempuh reli panjang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kami Akan Balapan

“Kami akan balapan dengan kecepatan tinggi dalam dua hari, bisa sampai 210 km per jam. Jadi persiapan fisik, mental, mobil semuanya. Jaga makan, jaga badan, semuanya,” Bimo Pradikto membeberkan.

“Sepanjang karier saya, ini yang terpanjang. Jadi, dulu pertama kali ikut reli 250 km terus naik jadi 325 km, sekarang jadi 360 km untuk dua hari. Seru sih, memang enggak sabar untuk bisa ikut,” ia menyambung.

Masih segar dalam ingatan Bimo Pradikto, kali pertama menempuh reli 250 km pada 2019. Berlaga di arena sejak tahun 2009, selama ini ia bermain di lintasan pendek 4 sampai 5 km. Tahun 2019 menandai aksinya di reli panjang.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Habis Lari Langsung Renang

Selain melatih fisik dan menjaga pola makan, Bimo Pradikto berlatih dengan simulator. “Habis lari langsung berenang sama latihan pakai simulator. Di rumah ada simulator reli, rasanya mirip sama mobil yang akan saya bawa. Bedanya hanya 20 persenlah,” urainya.

Bimo Pradikto menyampaikan ini setelah jadi key opinion leader (KOL) dalam peluncuran Official Store Loctite Indonesia di Tokopedia dari Henkel. Jadi KOL salah satu kesibukan Bimo Pradikto di luar arena. Populer di medsos membuatnya kerap digelari influencer.

“Enggak masalah, nikmati saja. Ini sudah dunia digital, kebetulan saya punya bisnis di dunia digital. Ya sudah memang begini dunia sekarang jadi nikmati saja enggak masalah. Kalau kemudian jadi pesohor di Instagram, itu konsekuensi,” terang Bimo Pradikto.

 

4 dari 4 halaman

Setelahnya Menyelamati

Setelahnya, ia menyelamati Loctite yang kini punya gerai resmi di platform e-commerce Tokopedia. “Semoga makin sukses, buat teman-teman yang mau cari Loctite sudah bisa ke Tokopedia tinggal cek official store-nya. Jadi teman-teman enggak pusing lagi,” ia memberi tahu.

Sales Manager for General Manufacturing and Maintenance, Henkel Indonesia, Jimmy Purnama menyebut, bergabung dengan Tokopedia langkah menarik guna mengembangkan ekosistem digital bagi pelanggan di Indonesia. Ini memungkinkan mereka membeli produk asli dengan mudah.

“Official store ini menawarkan pengalaman berbelanja yang mudah bagi pelanggan dan memungkinkan mereka menerima pesanan lebih cepat. Selain dari official store, pelanggan dapat membeli dari distributor online yang ada,” tutur Jimmy Purnama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.