Kata Uci Flowdea Saat Diminta Memaafkan Medina Zein: Permintaan Saya kan Simpel Enggak Aneh-Aneh

Oleh Surya Hadiansyah pada 20 Sep 2022, 17:00 WIB
Diperbarui 20 Sep 2022, 17:00 WIB
Uci Flowdea
Perbesar
Uci Flowdea (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Sidang lanjutan kasus yang menjerat Medina Zein atas masalahnya dengan Uci Flowdea dan juga Marissya Icha telah bergulir. Sidang tersebut digelar pada Senin (19/9/2022) dengan beragendakan pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum. 

Diketahui bahwa Medina Zein dituntut 1 tahun penjara dan denda Rp200 juta soal kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukannya terhadap Marissya Icha. Sementara, untuk kasus dugaan pengancaman terhadap Uci Flowdea, Medina Zein dituntut oleh JPU selama 1 tahun 6 bulan penjara dan denda Rp200 juta.

Adapun ibunda Medina Zein yaitu Tien Wartini yang juga mengikuti jalannya persidangan itu kembali memohon kepada Uci Flowdea dan juga Marissya Icha untuk membuka pintu perdamaian untuk putrinya. 

Terkait permintaan tersebut, dalam kesempatan berbeda Uci Flowdea memeberikan tanggapannya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Sudah Lama Buka Jalan Damai

Uci Flowdea
Perbesar
Uci Flowdea (Istimewa)

Ia menyebut bahwa sudah berkali-kali menyatakan bahwa dirinya sudah memberikan maaf dan membuka pintu damai jauh sebelum masalah ini memasuki babak persidangan. 

"Saya sudah membuka pintu perdamaian, dan saya sudah memaafkan dia jauh dari sebelum dia masuk. Maka dari itu, kenapa saya mau sampai preskon ini kedua kalinya, dan saya rasa ini terakhir saya mau preskon. Karena saya sudah berkali-kali membuka pintu perdamaian untuk semua keluarga Medina Zein," kata Uci Flowdea dilansir dari tayangan YouTube KH Infotainment pada Selasa (20/9/2022).


Tak Ada Titik Terang

Uci Flowdea
Perbesar
Uci Flowdea. (IST)

Hanya upaya perdamaian Uci Flowdea dan Medina Zein hingga saat ini belum menemukan titik terang. Uci Flowdea menyebut bahwa dirinya hanya meminta mengembalikan sejumlah uang yang pernah ia berikan ke Medina Zein untuk urusan bisnisnya tanpa menambahkan biaya ganti rugi apa pun. 

"Tapi sampai saat ini belum ada titik terang untuk saya, kan saya simpel, permintaan saya nggak aneh-aneh, saya hanya menginginkan uang saya tolong dikembalikan, itu saja. Kalau dia bisa persyaratan ini dilakukan, ya udah saya pertimbangkan lebih lagi supaya kasus ini tidak berlarut-larut," kata Uci Flowdea lagi.


Masih Diberi Waktu

Uci Flowdea
Perbesar
Uci Flowdea. (IST)

Uci Flowdea pun masih memberikan waktu kepada Medina Zein untuk memenuhi permintaan tersebut setidaknya sampai Oktober mendatang. Pasalnya, di akhir bulan depan itu Uci Flowdea akan bertolak ke Amerika Serikat hingga akhir tahun. 

"Ada waktunya, saya sebentar lagi akan ke Amerika, saya tidak mau diganggu atas urusan hal-hal seperti ini lagi, kalau sampai saya kasih waktu Oktober, saya nggak bakalan lagi balik ke Indonesia karena kasusnya Medina. Kalau tidak ada titik temu, hukum akan tetap berjalan," tutupnya. 

Infografis Jokowi Usulkan DPR Revisi UU ITE, Hapus Pasal Karet? (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Jokowi Usulkan DPR Revisi UU ITE, Hapus Pasal Karet? (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya