Sukses

Medina Zein Dituntut 1 Tahun dan 1,5 Tahun Penjara, Ini Pesan Ibunda

Dalam sidang lanjutan tersebut, tampak hadri pula ibunda Medina Zein yaitu Tien Wartini yang telah jauh-jauh datang dari Bandung.

Liputan6.com, Jakarta Sidang lanjutan kasus Medina Zein telah digelar pada Senin (19/9/2022). Sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan itu beragendakan pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum. 

Dalam sidang tersebut Medina Zein dituntut 1 tahun penjara dan denda Rp200 juta soal kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukannya terhadap Marissya Icha. Sementara, untuk kasus dugaan pengancaman terhadap Uci Flowdea. Medina Zein dituntut oleh JPU selama 1 tahun 6 bulan penjara dan denda Rp200 juta.

Dalam sidang lanjutan tersebut, tampak hadir pula ibunda Medina Zein yaitu Tien Wartini yang telah jauh-jauh datang dari Bandung. Usai sidang, Tien Wartini sempat mengungkap pesan yang ia berikan untuk sang putri yang tengah tersandung kasus ini. 

Ia meminta Medina Zein untuk selalu beribadah dan berdoa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pesan

"Kakak harus banyak sholat, ibadah ngaji, berdoa, karena pertolongan Allah itu melalui bapak hakim atau teman bisnisnya atau kita tim dimudahkan. Kita lebih dimudahkan batin nya aja, spiritual," ungkap Tien Wartini dilansir dari tayangan YouTube Seleb Oncam News.

"Minta doa banyak," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Obat-Obatan

Tak lupa, ibunda Medina Zein juga selalu mengingatkan kepada Medina Zein untuk terus mengonsumsi obat. Mengingat, Medina Zein saat ini tengah dalam pengobatan untuk masalah kesehatan mentalnya.

"Dan obat-obatan juga, menanyakan obat-obatan yang habis, suntikan yang belum sempat kita bawa. Banyak hal-hal yang karna kesulitan waktu, itu aja yang kasihan, itu aja untuk pengobatannya kesulitan," kata sang ibunda.

4 dari 5 halaman

Mohon Pertimbangan

Terkait kasus yang menjerat putrinya itu, ibunda Medina Zein berharap majelis hakim bisa memberikan keringanan. Terlebih lagi ibunda Medina Zein mengatakan bahwa sang putri juga merupakan tulang punggung keluarga. 

"Ibu memohon saja, nanti ada pertimbangan lebih ringan lagi atau bahkan berharap untuk bebas karena dia dalam keadaan sakit, bipolar juga, dan lagi pengobatan sampai saat ini. Sudah itu saja," ujar Tien Wartini.

5 dari 5 halaman

Pintu Maaf

Sementara kepada Uci Flowdea dan juga Marissya Icha, ibunda Medina Zein berharap agar mereka membuka pintu maafnya. 

"Semoga juga mbak-mbak atau teteh-teteh juga memaafkan dan memberikan kesempatan untuk berkarya anak ibu," tutup ibunda Medina Zein.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.