Medina Zein Dituntut 1 Tahun dan 1,5 Tahun Penjara, Ini Pesan Ibunda

Oleh Surya Hadiansyah pada 20 Sep 2022, 10:30 WIB
Diperbarui 20 Sep 2022, 10:30 WIB
Medina Zein
Perbesar
Medina Zein menghadapi dua masalah sekaligus dalam hidup, dirinya mengaku sangat terpuruk.(Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Liputan6.com, Jakarta Sidang lanjutan kasus Medina Zein telah digelar pada Senin (19/9/2022). Sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan itu beragendakan pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum. 

Dalam sidang tersebut Medina Zein dituntut 1 tahun penjara dan denda Rp200 juta soal kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukannya terhadap Marissya Icha. Sementara, untuk kasus dugaan pengancaman terhadap Uci Flowdea. Medina Zein dituntut oleh JPU selama 1 tahun 6 bulan penjara dan denda Rp200 juta.

Dalam sidang lanjutan tersebut, tampak hadir pula ibunda Medina Zein yaitu Tien Wartini yang telah jauh-jauh datang dari Bandung. Usai sidang, Tien Wartini sempat mengungkap pesan yang ia berikan untuk sang putri yang tengah tersandung kasus ini. 

Ia meminta Medina Zein untuk selalu beribadah dan berdoa.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Pesan

Medina Zein. (Foto: Instagram @medinazein92)
Perbesar
Medina Zein. (Foto: Instagram @medinazein92)

"Kakak harus banyak sholat, ibadah ngaji, berdoa, karena pertolongan Allah itu melalui bapak hakim atau teman bisnisnya atau kita tim dimudahkan. Kita lebih dimudahkan batin nya aja, spiritual," ungkap Tien Wartini dilansir dari tayangan YouTube Seleb Oncam News.

"Minta doa banyak," sambungnya.


Obat-Obatan

Medina Zein
Perbesar
Medina Zein mengaku hanya mendekatkan diri pada Tuhan, agar semua masalah yang dihadapi bisa cepat selesai.(Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Tak lupa, ibunda Medina Zein juga selalu mengingatkan kepada Medina Zein untuk terus mengonsumsi obat. Mengingat, Medina Zein saat ini tengah dalam pengobatan untuk masalah kesehatan mentalnya.

"Dan obat-obatan juga, menanyakan obat-obatan yang habis, suntikan yang belum sempat kita bawa. Banyak hal-hal yang karna kesulitan waktu, itu aja yang kasihan, itu aja untuk pengobatannya kesulitan," kata sang ibunda.


Mohon Pertimbangan

Medina Zein
Perbesar
Medina Zein harus terpisah dari anak sejak jadi tahanan kejaksaan.(Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Terkait kasus yang menjerat putrinya itu, ibunda Medina Zein berharap majelis hakim bisa memberikan keringanan. Terlebih lagi ibunda Medina Zein mengatakan bahwa sang putri juga merupakan tulang punggung keluarga. 

"Ibu memohon saja, nanti ada pertimbangan lebih ringan lagi atau bahkan berharap untuk bebas karena dia dalam keadaan sakit, bipolar juga, dan lagi pengobatan sampai saat ini. Sudah itu saja," ujar Tien Wartini.


Pintu Maaf

Medina Zein
Perbesar
Sebelumnya Medina Zein dilaporkan oleh dua orang ke Polda Metro Jaya.(Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Sementara kepada Uci Flowdea dan juga Marissya Icha, ibunda Medina Zein berharap agar mereka membuka pintu maafnya. 

"Semoga juga mbak-mbak atau teteh-teteh juga memaafkan dan memberikan kesempatan untuk berkarya anak ibu," tutup ibunda Medina Zein.

Infografis Jokowi Usulkan DPR Revisi UU ITE, Hapus Pasal Karet? (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Jokowi Usulkan DPR Revisi UU ITE, Hapus Pasal Karet? (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya