Sukses

Giri Indrata Eks Vokalis TBK Band Meninggal Dunia

Sebelum dimakamkan, jenazah Giri Indrata eks vokalis TBK Band yang terkenal dengan lagu 'Bukannya Aku Takut', disalatkan terlebih dahulu dari rumah sakit tempat almarhum meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang lagi dari dunia musik Indonesia. Giri Indrata eks vokalis TBK Band yang kini dikenal dengan nama Juliette, meninggal dunia pada Minggu (18/9/2022) dini hari. Kabar ini beredar dari pesan yang beredar di kalangan wartawan perihal meninggalnya sang musisi.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Innalillahi Wa Inna illahi Roji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah ex vokalis TBK band Giri Indrata. GIRI INDRATA bin INDIRWAN MOEFFRENI⚘😭🤲. Pada hari Minggu, 18 September 2022, Pukul 03.40 WIB di RSUP Fatmawati, Jakarta," begitu bunyi pesan yang beredar, Minggu (18/9/2022).

Selain itu, turut diumumkan juga bahwa pemakaman langsung dilakukan pada siang harinya. Sebelumnya, jenazah Giri Indrata disalatkan terlebih dahulu dari rumah sakit tempat almarhum meninggal dunia.

"Semoga amal ibadahnya dapat diterima di sisi Allah SWT, dilapangkan kuburnya, serta senantiasa diberikan ketabahan yang mendalam bagi keluarga yang ditinggal," lanjut pesan tersebut.

"Pemakaman akan dilaksanakan hari: Minggu, 18 September 2022 pukul 11.00 WIB di TPU Tanah Kusir blok AA 1, blad 131 (Masuk setelah pom bensin). Jenazah akan di shalatkan dan diberangkatkan dari RSUP Fatmawati pada pukul 10.30 WIB," tutup pesan yang beredar itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duka di Media Sosial

Di media sosial Giri Indrata melalui unggahan di akun Instagram @indratagiri pada 31 Juni 2022, sejumlah kerabat dan warganet tampak mengungkapkan duka citanya sambil mendoakan almarhum agar berada di tempat terbaik di sisi Sang Khalik.

"Innalillahi wainnaillaihi rojiun… Rest in Peace Gir 😢😢😢," tulis DJ T-Sha.

"Rest IN Love giri.. 🙏," tulis @mounamarleen.

"RIP senior ketemu gede... 😢😢😢," tulis @teguhtghe.

"RIP orang baik :(," tulis @dwng.id.

"Inalillahi wa inalillahi rojiun.... Rest in Peace Giir.... Lo udh tenang skrg. 😇🙏," tulis @arriecarriera.

 

3 dari 3 halaman

Sekilas TBK Band

TBK Band berdiri pada 2004 yang terkenal dengan lagu "Bukannya Aku Takut" yang menjadi hit besar pada era itu.

Lagu ini bahkan sempat di-cover Mulan Jameela dan Ariel NOAH. Setelah merilis album pertama, band ini awalnya hendak meluncurkan album kedua.

Namun karena pindah label rekaman, nama grup ini berganti menjadi Juliette dengan perombakan formasi termasuk vokalisnya.

Sehingga album TBK selanjutnya dianggap sebagai album pertama Juliette. Hingga kini, Juliette masih eksis dan sudah merilis lima buah album.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.