Sukses

Keisya Levronka Pura-Pura Tidak Bisa Nyanyi Supaya Viral?

Beberapa kali penyanyi jeblosan ajang pencarian bakat Indonesia Idol musim kesepuluh ini gagal membawakan lagunya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari terakhir nama Keisya Levronka sering diberitakan. Bukan hanya karena prestasinya di dunia musik, tetapi juga karena caranya membawa lagu saat di panggung.

Beberapa kali penyanyi jeblosan ajang pencarian bakat Indonesia Idol musim kesepuluh ini gagal membawakan lagunya sendiri. Hal ini sontak menjadi pembicaraan netizen. Banyak yang menyebut Keisya tidak profesional.

Di sisi lain, ada juga netizen yang mengira bahwa apa yang Keisya lakukan ini hanyalah sebuah settingan. Semua dilakukan Keisya agar namanya ramai dibicarakan dan viral sehingga di-up oleh media-media berita.

Mengenai hal ini, Keisya yang hadir sebagai bintang tamu dalam video youtube podcast Denny Sumargo merespon tuduhan tersebut. Saat ditanyai oleh Denny, ia menolak tuduhan settingan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Settingan

“Ada (yang) sempat berpikir itu settingan, loh. Jadi kayak kamu sengaja. Biar tetep laris gitu.” ucap bang Denny membuka topik settingan ini. Keisya sendiri mengaku memang mengetahui bahwa ada netizen-netizen yang berpikir demikian.

Lalu saat ditanya kebenaran settingan itu, Keisya langsung menjawab tidak. Kesalahannya saat bernyanyi di panggung bukan settingan. “Enggak, dong. Enggak segitunya dong. Ada beberapa yang berpikir gitu, tapi enggak (bukan settingan).”

3 dari 4 halaman

Logika di Balik Settingan

“Kalau diukur dari kemampuan bernyanyi, maksudnya kamu ‘kan di Indonesia Idol juga bagus. Terus bernyanyi juga bagus. Unik juga suaranya,” lanjut Denny semacam memberikan logika kenapa netizen bisa berpikir adanya settingan itu.

“Maksudnya, kalau salahnya itu cuma sekali dua kali, orang (netizen) mungkin masih nganggep ‘Oh, yaudah. Dia emang belum siap karena ada beberapa faktor’ tapi kalau sering diulang-ulang, orang (netizen) berpikirnya 'Oh, ini orang sengaja, nih.’” lanjut Denny.

4 dari 4 halaman

Bertanggung Jawab

Keisya mengerti kenapa netizen bisa berpikir seperti itu. Namun, dia secara tegas tetap menolak tuduhan settingan itu. Masuk akal mengingat di podcast yang sama, Keisya sendiri mengaku sangat malu saat dia tidak bisa bernyanyi dengan baik.

“Seharusnya aku bisa membawakan (lagu) itu sesempurna —mungkin enggak akan sempurna. Enggak akan 100% sama kayak rekaman— tapi seenggaknya enggak separah itu.” ucap penyanyi berumur 19 tahun ini.

“Aku bertanggung jawab ke orang yang mengundang aku. ‘Kan itu aku bekerja, ‘kan. Itu aku bekerja dan aku rasanya kurang memberi service yang baik, gitu.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.