Sukses

Pengakuan Roro Fitria Jadi Korban KDRT dan Perilaku Destruktif: Sepanjang Pernikahan, Saya Sabar-sabarin

Mengaku mengalami KDRT berupa kekerasan verbal, Roro Fitria mengaku perbuatan tak menyenangkan Andre Irawan ini terjadi di sepanjang pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Roro Fitria membongkar sejumlah alasan menggugat cerai suami di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (14/9/2022). Salah satunya, Kekerasan Dalam Rumah Tangga alias KDRT.

Pengakuan mengejutkan meluncur dari bibir istri Andre Irawan itu. Di depan awak media, ia mengaku telah terjadi kekerasan verbal dan ini berlangsung lama hingga tak bisa ditorelansi lagi.

“(Kekerasan verbal terjadi) sepanjang pernikahan,” kata Roro Fitria kami lansir dari video konferensi pers di kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (16/9/2022).

“Siapapun yang menjadi diri saya pasti akan tidak terima ya. Cuma saya sabar-sabarin sampai dengan ada satu alasan lagi yang tidak bisa saya tolerir,” ibunda Muhammad Sultan Al Fathir menyambung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perkenalan Singkat

Roro Fitria menyebut di awal pernikahan, sang suami berlaku manis. Namun, perlakuan ini tak berlangsung lama. Sekali dua kali terjadi perbuatan tak menyenangkan, ia masih bisa memaafkan. Lama-lama, makan hati juga.

“Mungkin karena kita perkenalannnya singkat ya, melalui taaruf dan mungkin juga yang bersangkutan manis di awal. Dan mungkin yang bersangkutan tidak mendapati suatu tujuan yang dia inginkan yang tidak bisa saya berikan,” Roro Fitria menduga.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Bertindak Destruktif

“Jadi dia bertindak destruktif terhadap saya,” imbuhnya. Alasan lain membawa masalah rumah tangga ke muka hakim, yakni kebohongan demi kebohongan. Yang ini pun membuatnya naik pitam.

Apalagi, dalam sebuah kesempatan, Andre Irawan mengoceh soal tutupnya usaha kafe dan bengkel. Roro Fitria merasa dipersalahkan atas bisnis suami yang tak berumur panjang padahal, ini bukan kesalahannya.

 

4 dari 4 halaman

Kebohongan Demi Kebohongan

“Saya tuh tidak suka kebohongan demi kebohongan dia lontarkan dengan ditutupi istilah imam,” ungkap Roro Fitria. “Tadi menyampaikan bengkel tutup, kafe tutup, seolah-olah karena saya. Itu tidak benar,” pungkasnya.

Tekad Roro Fitria untuk menyudahi rumah tangga sudah bulat. Ia menuntut hak asuh anak dan nafkah dari pihak tergugat. Roro Fitria berharap perceraian ini membawa kebahagiaan untuknya dan sang buah hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.