Sukses

Selain Zombie, 3 Lagu The Cranberries Ini Wajib Kamu Dengar dan Masuk Playlist ya!

The Cranberries tak hanya sekadar Zombie semata, tapi juga ada lagu lain yang bisa didengarkan.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang tidak kenal dengan band satu ini? Dengan front woman-nya yang mampu menarik perhatian publik, Dolores O'Riodan, The Craberries mampu menyihir para penikmat musik dunia. Sepanjang medio 1990-an, The Craberries sukses menorehkan popularitasnya di kancah musik dunia. 

Seperti sudah disinggung di muka, Dolores merupakan pentolan dari grup band satu ini. Lewat karya musik dan kualitas vokal yang unik, ia bisa dibilang salah satu ikon musisi perempuan terbaik sepanjang sejarah musik dunia.

Ya, selama perjalanan The Cranberries, tak kurang dari 7 album telah dirilis. Dari ketujuh album tersebut, terdapat beberapa lagu yang mendapatkan kesuksesannya di dunia alternative rock dunia di medio 1990-an.

Salah satu lagu sejuta umatnya adalah Zombie. Eits, selain Zombie, ternyata ada beberapa lagi lagu The Craberries yang underrated yang wajib kamu jadikan asupan untuk telinga ya! Apa saja? Cek di bawah ini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Dreams (1993)

Buat yang pernah nonton film Chungking Express, lagu ini menjadi salah satu soundtrack dalam film tersebut. Lagu yang dirilis pada tahun 1993 ini terdapat pada album debut mereka yang diberi tajuk Everybody Else Is Doing It, So Why Can't We?.

Lagu ini diciptakan oleh Dolores dan Noel Hogan, sang gitaris. Jika kalian mendengar lagu ini untuk pertama kalinya, nuansa ceria terasa ketika ketukan jangle pop di awal lagu. Apalagi dengan vokal khas dari Dolores, lagu ini jadi tambah manis jika didengar saat santai.

3 dari 4 halaman

2. Ode To My Family (1994)

Lagu yang dirilis pada tahun 1994 ini mampu meraih kesuksesan di industri musik dunia. Lagu yang terdapat pada album Sophomore yang bertajuk No Need to Argue ini ditulis oleh Dolores dan Noel Hogan. Ode To My Family merupakan lagu yang menceritakan tentang masa kecil, keluarga, dan betapa mirisnya sebuah kehilangan yang dirasakan oleh Dolores saat ia meraih kesuksesan di industri musik.

Ketika mendengarkan lagu ini untuk pertama kalinya, ciri khas vokal Dolores memantik kita untuk tidak mengatakan bahwa ini bukan lagu The Cranberries. Dan lagu ini juga menjadi salah satu ikonik dari The Cranberries yang masih eksis hingga kini.

4 dari 4 halaman

3. You & Me (1996)

Lagu yang dirilis pada tahun 1996 ini salah satu lagu yang terdapat pada album Bury Hatchet. Bisa dibilang, lagu ini merupakan salah satu lagu underrated yang diciptakan The Cranberries lho! Btw, lagu ini diciptakan oleh Dolores ya!

Ketika kamu mendengar lagu ini, manis tak berkepalang terasa nuansanya. Dan ditambah pula dengan vokal Dolores, semakin menambah kesan romansa yang intim dalam lagu ini. Pokoknya, lagu ini wajib masuk daftar putar kamu ya fans dari The Cranberries!

Itu dia 3 lagu yang wajib kamu dengarkan selain Zombie dan Just My Imagination ya! Buar kamu yang ingin mendengar lagu The Cranberries, bisa langsung meluncur ke aplikasi streaming musik kesayanganmu. Jangan sampai lupa juga untuk memasukkan tiga lagu di atas ke playlist ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.