Najwa Shihab Dianggap Menjatuhkan Pihak Kepolisian, Nikita Mirzani Lontarkan Protes

Oleh Meiristica Nurul pada 16 Sep 2022, 17:00 WIB
Diperbarui 16 Sep 2022, 17:00 WIB
Najwa Shihab. (Foto: Instagram @najwashihab)
Perbesar
Najwa Shihab belum menjawab protes yang dilayangkan Nikita Mirzani melalui surat terbuka. (Foto: Instagram @najwashihab)

Liputan6.com, Jakarta - Beredarnya kabar tentang gaya hedon polisi di beberapa media membuat Najwa Shihab buka suara. Melalui kanal YouTube, yang tayang pada Kamis (15/9/2022), pemilik acara Mata Najwa mengomentari gaya para polisi yang dengan bangga memakai barang mewah.

Mengetahui hal tersebut, Nikita Mirzani melakukan protes. Melalui akun Instagram miliknya, Jumat (16/9/2022), ia pun menuliskan sebuah surat terbuka untuk anak Quraish Shihab.

Bintang film Nenek Gayung ini mempertanyakan alasan wanita yang akrab disapa Nana begitu menggebu-gebu membicarakan kepolisian Republik Indonesia.

"Dear Mba nana yang smart. Sebagai netizen tapi Di baluti dgn ke artisan saya. Boleh juga Dong saya berpendapat sama seperti mba nana yg menggebu2 membicarakan tentang kepolisian republik Indonesia raya.Harusnya saya Dong yang nyolot tentang kepolisian Indonesia. Karna saya yg sering Di kerjain di tahan dan di gerebek polisi," tulisnya di feed dengan memberikan empat poin yang pernah dilakukan polisi kepadanya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Jangan Sebut Institusi

Nikita Mirzani. (Foto: Instagram @nikitamirzanimawardi_172)
Perbesar
Nikita Mirzani. (Foto: Instagram @nikitamirzanimawardi_172)

Diingatkan Nikita Mirzani, Najwa Shihab seharusnya tak perlu menyebutkan institusi kepolisian. Lebih baik sebut oknum.

"Sebagai journalist mba nana tidak boleh menyerang pribadi kepolisian. Knp mba nana ga blng oknum aja. Knp harus global. Menyebutkan institusi nya. Klo berani knp ga sebutin aja langsung nama oknum nya yg katanya hedon, ga semua loh Begitu. Kan masih ada juga loh ibu bayangkari yg kelilit pinjol. Apa mba nana ga kasian," bebernya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Komentari Kinerja Gubernur DKI

Nikita Mirzani (Foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)
Perbesar
Nikita Mirzani (Foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

Tak sampai situ saja, ibu tiga anak ini juga mempertanyakan masalah apa yang pernah dirasakan Najwa Shihab terhadap kepolisian. Apakah seperti dirinya?

"Saran dari saya. Gimana kalau mba nana komentarin pembangunan gubernur DKI jkt yg sudah habis masa jabatan nya, program pembangunan nya udh beres apa blm! Plus Di panggil nya dia sama KPK. Jgn jauh2 koemntarin polisi deh. Itu yg Di Dpn mata kasus KPK ga Di komentarin duit nya banyak loh. Pasti gajinya besar deh ?" sambungnya.

 


Jurnalis Independent

Nikita Mirzani.
Perbesar
Nikita Mirzani melaporkan Dipo Latief terkait dugaan penelantaran anak. (Foto: Instagram @nikitamirzanimawardi_172)

Di akhir kalimatnya, Nikita Mirzani kembali menyarankan Najwa Shihab untuk menjadi jurnalis yang independen dan tidak memilih untuk memberikan komentarnya.

"Mba nana saya mau tanya deh: emang klo polisi sama istrinya punya pekerjaan samping an dan menghasilkan banyak uang ga boleh yah?

Dan kalau polisi emang dari keturunan org kaya juga ga boleh yah pake pakaian Bagus. Apa harus ngegembel baju nya compang camping?

Mba nana prh ga ke mangga 2, Di situ banyak loh barang2 branded KW yg harganya sama dgn segelas kopi. Blm tentu kan barang2 yg mereka pakai itu harga nya ratusan juta. Cek dl mba ga semua yg mereka Pke itu asli," tutupnya.

Beragam Model Kejahatan Siber
Perbesar
Infografis Kejahatan Siber (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya