Sinopsis Dark Water Tayang Malam Ini di TV, Plafon Bocor Apartemen Tua Jadi Awal Teror Gaib yang Mengancam Nyawa Ibu dan Anak

Oleh Panditio Rayendra pada 16 Sep 2022, 12:30 WIB
Diperbarui 16 Sep 2022, 12:30 WIB
Adegan film Dark Water (Foto: Oz Films / Toho via IMDB.com)
Perbesar
Adegan film Dark Water (Foto: Oz Films / Toho via IMDB.com)

Liputan6.com, Jakarta Dark Water, film horor Jepang yang dijadwalkan tayang di Sinema Horor Asia hari ini, Jumat, 16 September 2022, mulai pukul 22.30 WIB. Film ini juga dapat Anda saksikan melalui live streaming ANTV yang tersedia di platform Vidio, gratis. Berikut sinopsis Dark Water yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini berisi spoiler atau bocoran sampai akhir cerita.

Dark Water rilis di Jepang pada 2002 dan mendapat respons positif hingga kancah internasional. Dark Water yang disutradarai Hideo Nakata ini menampilkan Hitomi Kuroki dan Rio Kanno sebagai bintang utama. Hollywood sempat membuat versi remake dengan bintang utama Jennifer Connelly.

Mengisahkan wanita bernama Yoshimi Matsubara, yang dalam proses cerai memilih pindah ke sebuah apartemen tua bersama putrinya, Ikuko. Yoshimi kerja di perusahaan penerbitan kecil sebagai petugas uji baca.

Plafon unit apartemen mereka ada kebocoran, yang setiap hari makin buruk. Petugas pemeliharaan cuek ketika Yoshimi membuat aduan. Mencoba datang ke unit tepat di atasnya, Yoshimi tak mendapat respons.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Kejadian Aneh

Poster film Dark Water (Foto: Oz Films / Toho via IMDB.com)
Perbesar
Poster film Dark Water (Foto: Oz Films / Toho via IMDB.com)

Hal tak wajar mulai dialami Yoshimi; muncul tas warna merah yang selalu muncul meski sudah dibuang, rambut panjang di wastafel hingga penampakan wanita berambut panjang.

Tak cuma Yoshimi, Ikuko pun melihat gadis kecil misterius dengan jas hujan kuning. Setelah itu, Ikuko jatuh sakit. Yoshimi menemukan selebaran anak hilang bernama Mitsuko Kawai, yang dulu tinggal di gedung apartemen mereka.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Ingin Pindah

Poster film Dark Water (Foto: Oz Films / Toho via IMDB.com)
Perbesar
Poster film Dark Water (Foto: Oz Films / Toho via IMDB.com)

Yoshimi mengetahui bahwa unit di atasnya sudah banjir parah dan dibiarkan, memutuskan pindah. Tapi pengacara perceraian mencegahnya, dengan dalih akan membuat posisinya lemah untuk mendapat hak asuh Ikuko. Pengacara membantu protes ke pengelola gedung, hingga akhirnya plafon bocor diperbaiki.

Namun masalah belum selesai. Tas merah kembali muncul. Yoshimi mendapat penerawangan bahwa tahun lalu, Mitsuko tercebur tangki air di atap apartemen ketika berusaha mengambil tas merahnya.

 


Dianggap Ibu

Arwah Mitsuko menganggap Yoshimi adalah ibunya. Demi keselamatan Ikuko, Yoshimi rela dirinya terjebak bersama arwah Mitsuko. Tangki air bocor dan membanjiri apartemen.

Cerita lompat 10 tahun kemudian, saat Ikuko sudah duduk di bangku SMA. Ia kembali ke gedung apartemen terbengkalai. Anehnya, cuma unit bekas dia yang masih bersih terawat. Ikuko melihat sosok Yoshimi persis di malam sang ibu mengorbankan diri. Yoshimi minta maaf tak bisa mendampingi Ikuko. Namun arwah Yoshimi senantiasa menjaga Ikuko.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya