Sukses

Bikin Penasaran Penonton! Berikut Sinopsis hingga Profil Pemeran Serial Big Mouth

Big Mouth merupakan sebuah drama Korea bergenre thriller, misteri, hukum dan kejahatan yang dibintangi Lee Jong-suk dan Im Yoon-ah.

Liputan6.com, Jakarta Big Mouth merupakan serial drama Korea bergenre thriller, misteri, hukum dan kriminal dengan Lee Jong-suk dan Im Yoon-ah SNSD sebagai pemeran utamanya. Serial ini disutradarai oleh Oh Chung-hwan dan Bae Hyun Jin. Sementara ceritanya ditulis oleh Kim Ha Ram.  

Penggemar drama korea bisa menyaksikan comeback Lee Jong-suk yang berduet dengan Im Yoona di platform media streaming. Episode pertama tayang sejak 29 Juli 2022, sedangkan episode terakhir hadir mulai 17 September 2022.

Jalan Cerita yang Menegangkan!

Big Mouth, serial dengan 16 episode ini menceritakan perjuangan Park Chang Ho (Lee Jong Suk), seorang pengacara yang tidak kompeten dan paling tidak beruntung di Korea. Menderita karena nasib buruk yang tidak ada habisnya dengan tingkat kemenangan di pengadilan yang hanya 10%.

Hidupnya menjadi lebih buruk ketika ia disewa untuk menangani kasus kalangan elit dan mendapati dirinya dipenjara bersama para pembunuh yang sedang ia selidiki. Chang Ho pun dituduh sebagai penipu terkenal bernama “Big Mouse” setelah ditemukan narkoba dalam jumlah banyak beserta uang, senjata, dan ponsel di kantornya.

Tetapi, Chang Ho tidak sendirian dalam menghadapi masalah pelik itu. Bersama istrinya Go Min-ho (Yoona SNSD) yang bekerja sebagai seorang perawat, Chang Ho berjuang melawan ketidakadilan yang dialaminya sekaligus mengungkap adanya konspirasi yang terjadi di Kota Gucheon dan melibatkan banyak orang-orang penting, termasuk Wali Kota Gucheon.

Berikut ini sejumlah pemeran dan karakter yang menonjol di Big Mouth.

1. Lee Jong-suk sebagai Park Chang Ho

Lee Jong-suk merupakan salah satu aktor yang paling ditunggu comeback-nya. Setelah drama terakhirnya pada 2019, Lee Jong-suk sempat vakum karena menjalani wajib militer di Korea.

Hingga akhirnya di serial ini tayang, ia memerankan karakter Park Chang Ho, seorang pengacara kelas tiga yang terlibat kasus pembunuhan. Berada dalam penjara membuatnya berubah menjadi penipu andal dalam semalam. Dirinya dikaitkan dengan sosok mafia terkenal bernama Big Mouse.

2. Yoona SNSD sebagai Go Mi Ho

Im Yoon-ah atau dikenal dengan nama Yoona SNSD memulai karier di dunia akting pada tahun 2007. Debut drama pertamanya adalah Two Outs in the Ninth Inning dan semakin dikenal sejak berakting di Love Rain. Yoona memang terkenal multitalenta karena pintar berakting sekaligus bernyanyi.

Di serial ini, Yoona memerankan karakter seorang perawat cantik bernama Go Mi Ho. Ia juga istri dari Park Chang Ho yang merupakan pengacara dengan julukan i si ‘mulut besar’. Saat kasus penipuan yang melibatkan suaminya muncul, Go Mi Ho berusaha untuk membantu serta membersihkan namanya dan Park Chang Ho.

3. Kwak Dong Yeon sebagai Jerry

Kwak Dong Yeon merupakan aktor yang memulai debutnya sebagai aktor pada tahun 2012. Melalui drama pertamanya yang berjudul My Husband Got a Family dan semakin terkenal saat terlibat dalam serial Vincenzo.

Di Big Mouth, Kwak Dong Yeon berperan sebagai Jerry yang memiliki karakter misterius dan lucu. Di saat orang-orang membenci Big Mouse, Jerry justru merupakan penggemar Big Mouse. Ia bahkan memiliki tato bergambar tikus di pergelangan tangannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Kim Joo Hun sebagai Wali Kota Choi Do Ha

Kim Joo Hun dikenal sejak dirinya membintangi serial Dr. Romantic 2 dan mendapatkan penghargaan sebagai Best Supporting Actor. Dalam drama Big Mouth ini, Kim Joo Hun akan berperan sebagai seorang Wali Kota Gucheon dengan karakter yang misterius dan ambisius.

5. Jung Jae Sung sebagai Ketua Sipir Penjara Park Yoon Gab

Jung Jae Sung dikenal sebagai aktor senior yang sering membintangi serial drakor populer. Memiliki julukan raja cameo, karena sering muncul sebagai cameo di sejumlah drakor dengan rating tinggi. Di serial ini, Jung Jae Sung adalah kepala sipir penjara dan digambarkan sebagai pribadi yang mencintai uang.

6. Yang Hyung Wook sebagai Ketua Sel No Park

Aktor berzodiak leo ini dikenal publik karena memerankan sejumlah film dan drama populer Korea. Melakukan debut aktingnya pada tahun 1988, Yang Hyung Wook berperan sebagai karakter pendukung di film Age of Youth.

Berperan sebagai salah satu tahanan yang selalu berpihak pada Park Chang Ho dan rela melakukan apapun demi melindunginya. Ketua Sel No Park memiliki karakternya yang nggak terlalu menonjol, namun mempunyai sebuah kebiasaan aneh yang selalu dilakukan yakni meramal atau membaca kartu tarot.

3 dari 3 halaman

7. Ok Ja-yeon sebagai Hyun Jo Hee

Berawal bercita-cita menjadi seorang pengacara, kini dunia akting telah menjadi pilihan Ok Ja Yeon untuk berkarir. Memulai debut akting dalam film The Age of Shadows pada tahun 2016 dan tampil dalam drama Two Cops pada tahun 2017.

Berperan sebagai Hyun Joo Hee, dalam serial Big Mouth ia diceritakan sebagai istri walikota Choi Do Ha sekaligus direktur rumah sakit Gucheon. Nggak hanya itu, dengan latar belakang keluarga yang sempurna, kecantikan, dan keterampilan di bidangnya, Hyun Joo Hee memegang kekuasaannya sendiri sebagai pemimpin grup istri NR Forum.

8. Yang Kyung-won sebagai Pemimpin Forum NR

Walaupun bukan pemeran utama, wajah Yang Kyung Won sudah tidak asing di mata pecinta drama Korea. Yang Kyung Won telah membintangi sejumlah drakor terkenal, seperti Arthdal Chronicles, Crash Landing on You, hingga Vincenzo.

Kali ini, Yang Kyung Won berperan sebagai antagonis bernama Gong Ji Hoon. Ia merupakan pemimpin konglomerat media di Gukdong Daily. Tak hanya itu, ia juga menjadi pemimpin di organisasi rahasia NR Forum, sebuah perusahaan besar.

Itu dia sinopsis dan profil dari pemeran serial drama Big Mouth yang pastinya membuat penonton penasaran dengan perkembangan cerita dan endingnya. Jangan tunggu lagi, segera saksikan serial drama ini dan pastikan memiliki kuota internet yang besar atau memiliki koneksi WiFi untuk kelancaran streaming film.

 

Penulis: Ayra Sekar Putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini