Batal Menikah Hari Ini, Cita Citata dan Didi Mahardika Belum Tentukan Tanggal Baru

Oleh Sapto Purnomo pada 15 Sep 2022, 19:30 WIB
Diperbarui 15 Sep 2022, 19:30 WIB
Makin Dekat, Ini 6 Momen Kebersamaan Cita Citata dan Didi Mahardika
Perbesar
Cita Citata dan Didi Mahardika (Sumber: Instagram/cita_citata/mahardhika_soekarno)

Liputan6.com, Jakarta Lantaran ada urusan yang tak bisa ditinggalkan, Cita Citata dan Didi Mahardika memilih membatalkan akad pernikahan mereka yang rencananya digelar di Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak, Jakarta Selatan, hari ini Kamis (15/9/2022).

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak, Bunyamin mengatakan, terkait masalah ini pihaknya belum menerima konfirmasi dari Cita Citata dan Didi Mahardika soal penentuan tanggal baru untuk akad pernikahan mereka.

Yang pasti, KUA tidak memberi batas waktu penundaan sampai keduanya siap untuk melangsungkan ijab kabul.

"Oh, enggak ada, enggak ada aturan (maksimal penundaan). Iya (belum tentukan akad nikah setelah penundaan)," tutur Bunyamin saat ditemui di kantornya, Kamis (15/9/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Berkas Lengkap

Inspirasi Gaya Hijab Cita Citata, Simpel dan Stylish
Perbesar
Perubahan penampilan Cita Citata ini pun menyusul kabar hubungan asmara yang terjalin dengan Didi Mahardika. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang memuji penampilan barunya. (Liputan6.com/IG/@cita_citata)

Bunyamin menjelaskan berkas dan syarat pernikahan antara Cita Citata dengan Didi Mahardika sudah lengkap. Bahkan hari ini sudah dijadwalkan kapan mereka mengucap ijab kabul.

Namun sayangnya pernikahan mereka urung dilakukan karena ada urusan mendesak. "Berkas sudah lengkap. Kita tunggu penjemputan sampai jam 10 dan jam 11 pagi bukan untuk pelaksanaan tetapi mengabarkan tertunda pernikahan," ucap Kepala KUA Cilandak, Bunyamin.


Isu Nikah Siri

Potret kebersamaan Cita Citata dan Didi Mahardika
Perbesar
Rupanya pria tersebut adalah Didi Mahardika, cucu presiden pertama RI, Soekarno (instagram/cita_citata)

Ada kabar menyebutkan bahwa Cita Citata sudah menikah sirih dengan Didi Mahardika, sebelum melakukan pernikahan di KUA Cilandak. Mengenai hal itu begini kata Bunyamin.

"Kita belum tahu tapi sepertinya belum. Karena kan kalau pernikahan harus tercatat," imbuhnya.


Status Pernikahan

Cita Citata dikabarkan menikah hari ini
Perbesar
Cita Citata dikabarkan menikah hari ini (Sumber: Instagram/mahardhika_soekarno)

Saat mendaftarkan pernikahan ke KUA Cilandak, Cita Citata dan Didi Mahardika mencantumkan status pernikahan mereka.

"Statusnya sudah bukan perjaka perawan tapi sudah janda dan duda, berkas yang disampaikan semua juga sudah lengkap," katanya.

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Perbesar
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya