Sukses

Cita Citata Dikabarkan Sudah Nikah Siri dengan Didi Mahardika, Begini Kata KUA Cilandak

Batal menikah di KUA Cilandak hari ini, Cita Citata dan Didi Mahardika dikabarkan sudah menikah siri.

Liputan6.com, Jakarta Cita Citata berencana menikah dengan Didi Mahardika di Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak, Jakarta Selatan, pada hari ini, Kamis (15/9/2022). Namun sayangnya pernikahan mereka batal dilakukan, lantaran pemilik nama asli Cita Rahayu ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan.

Meski batal menikah dengan Didi Mahardika, Cita Citata terlihat terlihat santai dan mengunggah kebersamaannya dengan sang kekasih. Dari situ muncul kabar bahwa keduanya sudah menikah siri sebelum melakukan pernikahan yang tercatat di KUA.

Terkait kabar tersebut Kepala KUA Cilandak, Bunyamin, angkat suara. Bahwa pihaknya tidak mengetahui pasti apakah Cita Citata sudah menikah siri atau belum dengan Didi Mahardika.

"Kita belum tahu tapi sepertinya belum," ujar Bunyamin ditemui di KUA Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (15/9/2022). "Karena kan kalau pernikahan harus tercatat," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nikah Siri

Bunyamin menjelaskan, pernikahan siri sah secara agama namun tidak tercatat oleh negara. Biasanya pernikahan tersebut tertutup dan tidak diketahui publik.

"Kalau siri kan rahasia jangankan kita, mungkin semut aja enggak tahu," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Status Pernikahan

Namun saat Cita Citata dan Didi Mahardika mendaftarkan pernikahan ke KUA Cilandak, mereka mencantumkan status pernikahan mereka. Berkas untuk pernikahan sudah dipenuhi keduanya.

"Statusnya sudah bukan perjaka perawan tapi sudah janda dan duda, berkas yang disampaikan semua juga sudah lengkap," katanya.

4 dari 4 halaman

Alasan Batal Nikah

Diberitakan sebelumnya Cita Citata batal menikah dengan Didi Mahardika hari ini lantaran ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan. Seharusnya pernikahan yang digelar di KUA Cilandak, Jakarta Selatan digelar pada pukul 10.00 WIB

"Kita tunggu penjemputan sampai jam 10 dan jam 11 pagi bukan untuk pelaksanaan tetapi mengabarkan tertunda pernikahan," ucap Kepala KUA CIlandak, Bunyamin.

Belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan Cita Citata tidak menghadiri akad pernikahannya ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.