Sukses

Cerita Pengalaman Spiritual Dinda Hauw Saat Ziarah di Makam Rasulullah SAW, Dengar Suara yang Membuatnya Menangis

Dinda Hauw kemudian membagikan cerita yang ia alami selama berada di Mekkah dan Madinah.

Liputan6.com, Jakarta Dinda Hauw diketahui saat ini tengah berada di Tanah Suci. Ia menjalani ibadah umrah bersama dengan sang suami, Rey Mbayang, yang juga mengajak serta buah hatinya dan seluruh keluarga besarnya.

Dinda Hauw kemudian membagikan cerita yang ia alami selama berada di Mekkah dan Madinah. Mulai dari cerita kehamilannya, hingga pengalaman-pengalaman spiritual selama berada di sana.

Salah satunya adalah ketika ia pada akhirnya berkesempatan untuk masuk ke Raudhah, area di dalam Masjid Nabawi yang terletak di antara rumah Rasulullah SAW (kini menjadi makam beliau) dan mimbar yang beliau gunakan untuk berdakwah.

"Raudhoh pertama ku yang masya Allah nikmat sekali... tapi jangan salah perjuangan nya juga banyak.. 2x gagal masuk raudhoh sama rombongan scarlett mau yang malem banget sampe yang subuh juga tetep gagal.. Ada aja alesan nya, Tasreh nya expired lah.. gak ada cap nya lah sedih banget waktu itu..," tulis Dinda Hauw di Instagram Story-nya pada Rabu (14/9/2022).

"Sampai akhirnya kita masuk di percobaan ke 3 setelah semuanya di bilang kalo bisa shalat taubat dulu.. Akhirnya masuk... hampir semuanya... sambil menangis ziarah ke makam Rasulullah SAW Alhamdulillah..," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dimudahkan

Setelah akhirnya berhasil masuk, Dinda Hauw mengalami "keajaiban" di mana ia merasa begitu dimudahkan saat beribadah di sana.

"Masya Allah... Alhamdulillah sampai di dalam nya aku dapet 3 kali shalat sunah. Mungkin buat beberapa teman2 yang sudah pernah kesini paham gimana padet nya disini Tapi alhamdulillah aku dan teman teman saling jaga Dan alhamdulillah shalat yang awal nya merasakan desak desakan karna padat banyak orang pelan pelan jadi lapang..," jelas Dinda Hauw.

 

3 dari 4 halaman

Banyak Dijaga

Bahkan, Dinda Hauw bisa melaksanakan salat seorang diri tanpa penjagaan. Di momen ini lah ia kembali mengalami suatu kejadian spiritual. Dinda Hauw merasa mendengar seorang perempuan yang tengah bergerombol berbicara sesuatu ke arahnya.

"Aneh nya walaupun ga ada yang jagain tapi di shalat hajat rakaat terakhir aku denger suara perempuan bilang "banyak yang jagain..." Dan terlintas gitu di otak aku yang ngomong itu wanita arab-bule badan mungil... sambil menunjuk ke arah aku, dia di dampingi teman teman nya yang bercadar... bergerombol...," beber Dinda Hauw lagi.

 

4 dari 4 halaman

Nangis

Namun usai salat, Dinda Hauw tak melihat perempuan yang ia maksud itu. Seketika, tangisnya langsung pecah saat mengalami hal tersebut.

"tapi aneh nya pas selesai shalat aku coba liat dan cari ternyata ga ada... Wallahualam. Aku gatau apakah hanya halusinasi saja atau bukan Lagi lagi Wallahualam.. Tangis ku semakin pecah saat itu...," tambahnya.

"Bahkan sampai saat ini kalau inget kejadian disana masih selalu ingin menangis... Ya Allah Ya Rasul. Masya Allah Tabarakallah," tutup Dinda Hauw.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.