Uci Flowdea Siap Berdamai dengan Medina Zein Asal Mengembalikan Uang Rp 1,3 Miliar

Oleh Sapto Purnomo pada 15 Sep 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 15 Sep 2022, 11:00 WIB
Uci Flowdea
Perbesar
Uci Flowdea (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Uci Flowdea masih membuka pintu damai dengan Medina Zein. Meskipun saat ini kasus pengancaman atas laporannya tengah bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pengusaha asal Surabaya mengatakan, untuk berdamai ia hanya menginginkan uangnya kembali. Uang sebesar Rp 1,3 miliar yang ia gunakan untuk membeli tas Hermes ke Medina Zein namun ternyata abal-abal.

Dengan mengembalikan uang tersebut, Uci Flowdea mematikan masalah ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

"Kalau dari saya sebenarnya simpel, balikin uang saya, tasnya ambil saja," ujar Uci Flowdea dikutip dari kanal YouTube Cumicumi, Rabu (14/9/2022).

"Saya kan masih buka pintu. Kembalikan uang saya yang pernah saya transfer, yang Rp 1,3 miliar lebih itu. Jadi kalau mau damai, ayo silakan," terang Uci Flowdea.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Tak Mau Kembalikan Uang

Medina Zein
Perbesar
Sebelumnya Medina Zein dilaporkan oleh dua orang ke Polda Metro Jaya.(Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Senada dengan Uci Flowdea, Medina Zein juga ingin berdamai agar masalah ini cepat selesai dan dirinya bisa kembali ke rumah. Namun pemilik nama lengkap Medina Susani Daivina Zein enggan mengembalikan uang tersebut.

"Mintanya damai-damai saja, terus saya cabut laporan dua-duanya? Enak saja, nggak mau dong," kata Uci Flowdea.


Rugi

Medina Zein
Perbesar
Medina Zein menghadapi dua masalah sekaligus dalam hidup, dirinya mengaku sangat terpuruk.(Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Selama tidak ada itikad baik dari Medina Zein untuk mengembalikan uangnya, Uci Flowdea tidak akan berdamai. Oleh karenanya Uci Flowdea memilih untuk meneruskan proses hukum.

"Saya lapor polisi rugi semuanya loh. Rugi waktu, rugi pikiran," tutur Uci Flowdea.


Kasus

Uci Flowdea
Perbesar
Uci Flowdea (Istimewa)

Diketahui, Uci Flowdea melaporkan Medina Zein atas dugaan pengancaman pada Oktober 2021. Ia mengaku diancam gara-gara meminta pengembalian uang atas transaksi jual beli tas palsu.

Atas laporan Uci Flowdea, Medina Zein ditetapkan sebagai tersangka sejak Maret 2022. Ia dikenakan Pasal 27 ayat (4) UU ITE dan Pasal 335 KUHP.

 

Infografis 7 Penyebab Sampah Makanan
Perbesar
Infografis 7 Penyebab Sampah Makanan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya