Indonesia Digital Entertainment Bantu Musikus Optimalkan Karya Musik dalam Segi Jangkauan dan Revenue

Oleh Hernowo Anggie pada 22 Sep 2022, 11:20 WIB
Diperbarui 22 Sep 2022, 15:41 WIB
Indonesia Digital Entertainment
Perbesar
Indonesia Digital Entertainment

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Digital Entertainment (IDE) memiliki memiliki metode jitu untuk membantu para musikus dalam mengoptimasikan karya musik dan membuatnya semakin maksimal dalam segi jangkauan dan revenue.

Didirikan pada tahun 2017 silam, IDE saat ini telah dipercaya oleh ratusan kreator untuk distribusi dan optimasi karya lagu.

Sebagai perusahaan holding dalam industri musik dan entertainment, IDE dapat mendistribusikan karya musik pada DSP seperti YouTube, YouTube Music, Spotify, Langit Musik, Apple Music, dan lain sebagainya.

Saat ini, IDE telah bekerjasama dengan beberapa musisi seperti Denny Caknan, Happy Asmara, dan Yeni Inka. Serta beberapa label rekaman musik di Indonesia. 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Sosialoka

Indonesian Digital Entertainment
Perbesar
Indonesia Digital Entertainment

Tak hanya itu, sebagai perusahaan holding, IDE telah memiliki berbagai anak perusahaan seperti Sosialoka sebagai agency digital, dan TIMELESS e-Publisher sebagai publisher musik.

Bahkan IDE juga memiliki gerakan untuk mengembangkan ekosistem kreator dan musik timur yang bernama IDE Timur.

 


Keunggulan

Indonesian Digital Entertainment
Perbesar
Indonesia Digital Entertainment

Beberapa keunggulan pun dimiliki oleh IDE, diantaranya adalah sistem yang terintegrasi untuk para kreator dapat melihat pendapatan, kinerja dari karya mereka dan telah terhubung dengan platform langsung.

Keuntungan lainnya adalah IDE menggunakan sistem reporting transparan yang mana para kreator tidak perlu lagi untuk khawatir mengenai jumlah pendapatan yang mereka peroleh.

 


Kualitas Produk

Indonesian Digital Entertainment
Perbesar
Indonesia Digital Entertainment

Menurut Gustiranda Mopili selaku CEO dan Founder IDE, salah satu kelebihan IDE dibandingkan dengan perusahaan lain adalah mengenai kualitas produk yang memang menjadi fokus utamanya.

"Kita mengandalkan kualitas. Kita fokus dulu ke kualitas produknya,” ujar pria yang akrab dipanggil Evan ini melalui keterangan tertulis, Kamis, 22 September 2022.

Secara internal, IDE juga memiliki berbagai divisi untuk mendukung karya agar memiliki hasil yang maksimal.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya