Sukses

Klarifikasi Sutradara Bene Dion Rajagukguk Soal Film Ngeri-Ngeri Sedap Wakili Indonesia di Piala Oscar 2023

Film Ngeri-Ngeri Sedap karya sineas Bene Dion Rajagukguk terpilih mewakili Indonesia untuk kategori Film Fitur Internasional Terbaik di ajang Piala Oscar 2023.

Liputan6.com, Jakarta Film Ngeri-Ngeri Sedap karya sutradara Bene Dion Rajagukguk mewakili Indonesia untuk kategori Film Fitur Internasional Terbaik Piala Oscar 2023. Kategori ini sebelumnya dikenal dengan Film Berbahasa Asing Terbaik.

Kabar ini menggema di medsos sejak Selasa (13/9/2022) hingga tembus trending topic Twitter Indonesia. Kala itu belum ada pernyataan resmi dari sutradara maupun rumah produksi Imajinari.

Rabu (13/9/2022), Bene Dion Rajagukguk akhirnya buka suara soal terpilihnya Ngeri-Ngeri Sedap berlaga di Piala Oscar 2023. Ia tak menyangka Ngeri-Ngeri Sedap dipercaya mewakili Indonesia.

“Enggak menyangka dan tentu senang dengan kabar baik ini. Semoga Pak Domu sekeluarga juga berkesan bagi Oscar (Komite Academy Awards),” kata sutradara sekaligus penulis naskah Ngeri-ngeri Sedap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Batak Dikenal Dunia

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com hari ini, Bene Dion Rajagukguk berharap Ngeri-Ngeri Sedap memperkenalkan budaya Indonesia kepada dunia, khususnya Batak, Sumatra Utara.

“Semoga adat Batak semakin dikenal dunia,” imbuh Bene Dion Rajagukguk lalu menjelaskan, lolosnya Ngeri Ngeri Sedap ke Oscar 2023 melewati berbagai tahapan yang dilakukan Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Di Luar Dugaan

Ngeri-ngeri Sedap melaju ke Oscar tahun depan setelah tujuh dari sembilan anggota Komite memilihnya. Produser Dipa Andika ikut bungah atas pencapaian film yang dibintangi Arswendy dan Tika Panggabean.

“Kali pertama karya ini dibuat, harapan kami sederhana yakni diterima masyarakat. Apa yang terjadi saat ini di luar dugaan. Mendapat 2,8 juta penonton saja sudah bahagia, sekarang lolos mewakili Indonesia untuk Oscar 2023,” ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Terlaris Ketiga Tahun 2022

“Semoga karya kami membanggakan masyarakat Indonesia. Terima kasih untuk pemain, kru, penonton dan semua yang terlibat hingga Ngeri-Ngeri Sedap bisa melangkah sejauh ini,” Dipa Andika mengakhiri.

Hingga saat ini, Ngeri-ngeri Sedap menempati peringkat ketiga dalam daftar Film Indonesia Terlaris. Ia hanya kalah dari KKN di Desa Penari (9,2 jutaan penonton) serta Pengabdi Setan: Communion (6,3 jutaan penonton).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.