Sukses

Umay Shahab Pernah Jatuh Setelah Coboy Junior Muncul: Gara-Gara Boyband-nya Iqbaal Ramadhan Saya Hancur

Di tengah semangatnya yang membara untuk mempopulerkan lagu-lagu andalannya, karier Umay Shahab di dunia musik sempat terhenti gara-gara kehadiran boy band Iqbaal Ramadhan kala itu, Coboy Junior.

Liputan6.com, Jakarta Selain Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, dan Ari Irham, aktor lain yang menyita perhatian dalam film Mencuri Raden Saleh adalah Umay Shahab. Biarpun namanya tak sesering disebut ketimbang tiga aktor tersebut, Umay Shahab nyatanya sudah mengawali karier hiburannya sebagai penyanyi cilik.

Namun di tengah semangatnya yang membara untuk mempopulerkan lagu-lagu andalannya, karier Umay Shahab di dunia musik sempat terhenti. Penyebabnya ternyata adalah kepopuleran Coboy Junior kala itu yang di dalamnya terdapat rekan Umay di Mencuri Raden Saleh, Iqbaal Ramadhan.

Lantaran Iqbaal dan rekan-rekannya di Coboy Junior kala itu lebih populer dari artis-artis lain seusianya, para penggemarnya pun lebih banyak. Bahkan beberapa penggemar grup yang sempat berubah nama menjadi CJR itu sempat membuat Umay Shahab emosi.

Pasalnya, kala itu Umay yang sedang manggung sebelum Coboy Junior, tiba-tiba saja diteriaki untuk turun dari panggung oleh penggemar Coboy Junior yang sudah tak sabar ingin menonton idolanya tampil. Gara-gara hal itulah Umay menganggap Iqbaal dan Coboy Junior sebagai salah satu pihak yang telah menghancurkan kariernya di dunia musik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesuksesan yang Tak Berlanjut

Umay awalnya mengenang masa-masa kesuksesan dua albumnya di awal kariernya waktu masih penyanyi cilik. Namun pada akhirnya ia mengeluhkan kedatangan Coboy Junior. Ungkapan ini disampaikan Umay saat hadir bersama Iqbaal di acara Tonight Show.

"Jadi, waktu gue dua album di toko ayam itu, dapat dua AMI berturut-turut. Habis itu hancur job-nya gara-gara boyband-nya Iqbaal. Iqbaal dan kawan-kawan datang, saya hancur. Saya job-nya hilang," celetuk Umay dengan nada bercanda.

Namun begitu, Iqbaal justru mengaku terinspirasi oleh sosok Umay yang sudah terlebih dahulu menjadi artis cilik padahal usianya lebih muda dari dirinya.

"Gue bilang sama dia pas ketemu. Gue lihat dia kayak pas gue kecil, 'Gue melihat lu tuh kayak inspirasi gue. Oh, bisa anak kecil ternyata jadi artis," ceplos Iqbaal menimpali pernyataan Umay.

 

3 dari 4 halaman

Disuruh Turun

Pengalaman lain seperti yang sudah disebutkan, adalah ketika Umay diminta turun dari panggung oleh fans Coboy Junior yang terlalu keras. Ternyata, Umay sempat kepikiran setelah kejadian itu.

"Gue sempat lagi manggung satu stage sama dia. Terus gue lagi nyanyi duluan, terus habis itu Coboy Junior. Terus, gue disorakin, ‘Turun, turun, Coboy Junior aja!’” ujar Umay Shahab mengenang.

Ternyata aktor yang juga sutradara itu, sempat mengalami trauma akibat diminta turun dari atas panggung. Iqbaal pun menyeletuk sembari bertanya mengenai kondisi psikologis rekannya saat itu.

"Kena mental, ya?" ceplos Iqbaal.

"Iya, gue kena mental," jawab Umay.

 

4 dari 4 halaman

Berkah Disalip Coboy Junior

Namun begitu, Umay tetap menganggap popularitasnya yang disalip Coboy Junior justru berhasil memberikan berkah tersendiri. Lantaran jarang aktif di musik gara-gara CJR, Umay jadi terpikir untuk membuat proyek film pendekyang mengantarkannya sebagai sineas sekaligus bintang film.

"Kalau enggak ada kejadian Coboy Junior itu dan gue enggak ngapa-ngapain, gue mungkin enggak bakal bikin film pendek pertama gue di YouTube, tuh," ungkap Umay Shahab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.