Geisha Klarifikasi Usai Disebut Mengeluarkan Momo Geisha dari Band Secara Sepihak

Oleh Surya Hadiansyah pada 13 Sep 2022, 12:30 WIB
Diperbarui 13 Sep 2022, 12:30 WIB
Grup band Geisha
Perbesar
Diwakili oleh Dhan dan Nard, Geisha klarifikasi terkait isu yang beredar bahwa Momo didepak secara sepihak dari band. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Band Geisha mendadak menjadi perbincangan publik. Penyebab awalnya adalah viralnya video perbincangan Momo Geisha, sang eks vokalis dengan Widi Vierratale.

Di situ, Momo Geisha mencurahkan isi hatinya seputar sikap para personel Geisha kepadanya. Widy pun sempat melontarkan celetukan bernada dukungan terhadap Momo saat membahas isu dikeluarkannya Momo dari Geisha tanpa sepengetahuan yang bersangkutan hingga akhirnya Regina Poetiray menggantikannya.

Terkait beredarnya isu tersebut, Geisha Band melakukan klarifikasi. Diwakili oleh Dhan dan Nard, Geisha mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar.

"Kami mewakili personil Geisha lainnya, ingin menanggapi dan melakukan klarifikasi terhadap beberapa hal yang sedang ramai di sosial media, tentang statement secara official tidak melakukan pemberitahuan terkait pergantian vokalis, hal tersebut tidak benar adanya," terang Dhan.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Sudah Permisi

Grup Band Geisha
Perbesar
Geisha kembali merilis single terbaru berjudul Impas. (Sumber: Instagram/@geishaindonesia)

Geisha menyebut bahwa sejatinya mereka sudah bertemu Momo secara langsung untuk membahas tentang kelanjutan band Geisha. Hal itu jgua dibuktikan dengan sebuah unggahan foto di Instagram Geisha band.

"Karena pada April 2018, Saya, Nard, Roby Satria, pihak manajemen melakukan kunjungan ke Malang untuk 'permisi' ke Momo melanjutkan perjuangan Geisha dengan vokalis baru, peristiwa itu juga dibuktikan dengan adanya foto bersama di Malang, dan pada saat proses pencarian vokalis baru, Momo sudah diinfokan," sambungnya.


Beri Dukungan

Geisha Klarifikasi Usai Disebut Mengeluarkan Momo Geisha dari Band Secara Sepihak
Perbesar
Geisha Klarifikasi Usai Disebut Mengeluarkan Momo Geisha dari Band Secara Sepihak. (instagram.com/geishaindonesia)

Lebih lanjut, mereka mengatakan bahwa selama ini Momo juga sudah memberikan dukungan kepada Geisha. Termasuk ketika mereka merilis single perdana dengan kehadiran vokalis baru.

"Pada saat rilis kering air mataku di bulan Juli 2018, yang mana menjadi single pertama Geisha dengan vokalis baru, kami berkomunikasi dengan Momo dan Momo memberikan support lewat voicenote, bahkan di bulan April 2019, pada saat Geisha perform di Kota Malang, kami berkunjung ke rumah Momo, jadi dengan hal-hal tersebut, kami merasa tidak ada masalah dengan Momo," terang Dhan.


Kesepakatan Bersama

Jadi Sorotan, Ini 7 Potret Regina Poetiray Vokalis Geisha di Atas Panggung
Perbesar
Regina Poetiray (Sumber: Instagram/reginapoetiray)

Dengan begitu, Gheisa menegaskan bahwa mereka sama sekali tidak bermaksud untuk mendepak Momo tanpa sepengetahuan Momo sendiri melainkan sudah melalui diskusi dan kesepakatan bersama.

"Jadi sekali lagi, kami tekankan terkait pergantian vokalis, kami sudah melakukan pemberitahuan ke Momo, kalau cara yang kami lakukan ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi momo, kami rasa itu beda persoalan, dan tidak bisa dijadikan statemen bahwa Geisha mendepak Momo begitu saja. Karena segala keputusan yang diambil melalui diskusi dan kesepakatan bersama apalagi Geisha berada dalam naungan label besar dan sampai detik ini Momo masih mendapatkan bagian dari setiap off air Geisha," tambahnya.

 


Bagian dari Geisha

FOTO: Pesona Momo Geisha Tampil Kasual Bak ABG, Sempat Disebut Tua
Perbesar
Meski sempat disebut bermuka tua, faktanya Momo yang kini memiliki 2 anak ini terlihat tetap cantik dan awet muda. Bahkan tak jarang wanita 36 tahun itu tampil bak ABG dengan busana kasual di kesehariannya.(Liputan6.com/IG/@therealmomogeisha)

Nard juga menambahkan bahwa pada dasarnya, dalam masalah ini Geisha meyakini betul bahwa sebenarnya Momo tidak ada maksud untuk menjatuhkan Geisha, begitu pun sebaliknya. Yang pasti, hingga saat ini Geisha menegaskan bahwa posisi Momo tak akan pernah tergantikan meski ia tak lagi menjadi member Geisha.

"Yang pasti, kami yakin Momo tidak berniat menjatuhkan nama Geisha, yang mana Geisha sudah membesarkan nama Momo. Sampai kapan pun Momo adalah bagian dari sejarah Geisha yang tidak bisa dihapuskan, semoga ini bisa menjawab pertanyaan teman-teman di social media," tutupnya.

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya