One Piece Film: Red Masuk Daftar 10 Film Jepang Terlaris Sepanjang Masa di Pasar Domestik

Oleh Dito Pramudyaseta pada 14 Sep 2022, 16:20 WIB
Diperbarui 14 Sep 2022, 21:06 WIB
Poster Film One Piece
Perbesar
Setelah tercatat sebagai film tercepat kedua yang meraih ¥10 milyar yen, kini One Piece Film: Red berhasil mendapatkan rekor baru lagi. (Toei Company via instagram/uniqlosg).

Liputan6.com, Jakarta Setelah tercatat sebagai film tercepat kedua yang meraih 10 miliar yen, kini One Piece Film: Red berhasil mendapatkan rekor baru lagi. One Piece Film: Red berhasil masuk ke dalam daftar 10 film Jepang terlaris sepanjang masa secara domestik.

Dilansir dari comicbook dan CINEMA Ranking Tsushin, One Piece Film: Red yang dirilis pertama kali pada tanggal 6 Agustus 2022 ini berhasil masuk ke dalam daftar tersebut setelah mengalahkan beberapa film lain seperti The Wind Rises (2013), Antarctica (1983), dan Evangelion: 3.0+1.0 Thrice Upon a Time (2021).

Sampai saat berita ini ditulis, Selasa (13/9/2022), One Piece Film: Red berada di posisi 9 dalam daftar tersebut. Tepat di atas film Jujutsu Kaisen 0: The Movie yang dirilis pada tahun 2021. Pencapaian ini diraih setelah One Piece Film: Red mendapatkan sekitar ¥13,87 miliar.

Angka pendapatan di Jepang ini masih dapat meningkat dan mengantarkan One Piece Film: Red ke posisi lebih tinggi. Namun untuk mendapatkan posisi pertama akan sulit mengingat posisi itu diisi Demon Slayer: Mugen Train (2020) dengan pencapaian sekitar ¥40,43 milyar.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Di Seluruh Dunia

Anime Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train
Perbesar
Anime Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train (Foto: Viu)

Untuk daftar Film Jepang terlaris sepanjang masa secara seluruh dunia, One Piece Film: Red masih berada di urutan ke-18. Sampai saat ini, One Piece Film: Red mendapatkan sekitar US$111.86 juta. Pendapatan ini juga masih dapat meningkat mengingat filmnya belum dirilis secara menyeluruh di negara-negara seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri misalnya, One Piece Film: Red baru akan ditayangkan pada 21 September 2022. Hal ini dikonfirmasi Lembaga Sensor Film RI melalui post Instagram-nya pada 28 Agustus lalu.

One Piece Film: Red nantinya akan ditayangkan di CGV Cinema, Cinepolis, Platinum, dan juga XXI.


Ditunda di Amerika Serikat

Bendera Amerika Serikat (AP PHOTO)
Perbesar
Bendera Amerika Serikat (AP PHOTO)

Di Amerika Serikat, pasar terbesar dunia, One Piece Film: Red baru akan dirilis di bioskop pada tanggal 4 November 2022. Hal ini dilansir oleh crunchyroll dan Deadline. Belum diketahui apa alasan di balik penundaan film kelima belas One Piece ini.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya One Piece Film: Red di Amerika Serikat tayang pada bulan Oktober. Hal ini dikonfirmasi Toei Animation melalui akun Twitternya pada 4 September lalu. Dalam postingan tersebut, terdapat video spesial yang  ditayangkan dalam pertandingan bola universitas setempat. Video itu menampilkan tanggal penayangan awal ini. 


One Piece Film: Red

One Piece: Red/ (Toei Animation via Twitter/ CGV_ID)
Perbesar
One Piece: Red/ (Toei Animation via Twitter/ CGV_ID)

One Piece Film: Red disutradarai oleh Goro Tanuguchi dan diproduksi oleh Toei Animation. Film ini berdurasi sekitar 115 menit. One Piece Film: Red adalah satu-satunya film One Piece yang berhasil mencapai angka ¥10 miliar dan merupakan film One Piece tersukses.

Film One Piece: Red bercerita mengenai Kelompok Bajak Laut Topi Jerami yang menonton konser musik penyanyi idola dunia bernama Uta. Ternyata Uta adalah teman masa kecil Luffy dan yang lebih mengejutkan lagi, dia merupakan anak salah satu Yonkou yakni Shanks si Rambut Merah.

Selain menunggu perilisan One Piece Film: Red, para penggemar One Piece di seluruh dunia juga sedang menunggu serial One Piece versi Live-Action yang diproduksi oleh Netflix. Serial ini baru selesai proses pengambilan gambar dan diperkirakan baru akan dirilis tahun depan.

Infografis 5 Tips Tetap Sehat di Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Perbesar
Infografis 5 Tips Tetap Sehat di Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya