Sukses

Titi Kamal Nangis Dengar Cerita Perjalanan Spiritual Shireen Sungkar Kala Ibadah Haji

Titi Kamal terharu saat mengetahui perjuangan dan pengalaman melakukan Shireen ibadah haji.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari yang lalu Titi Kamal menyambangi kediaman Shireen Sungkar. Dalam kesempatannya itu Titi Kamal dan Shireen berbincang mengenai berbagai hal, seperti cara asuh anak hingga perjalanan spiritual Shireen beribadah haji. Hal ini ia bagikan dalam kanal YouTube miliknya yaitu Titi dan Tian, Rabu (7/9/2022).

Di tengah perbincangan hangat dengan Shireen, Titi menanyakan perjalan spiritual Shireen kala menjalani ibadah haji tahun ini.

"Gimana De, kemarin alhamdulillah, dilancarkan sama Allah naik haji luar biasa berdua (dengan Tengku Wisnu), pengalamannya gimana, sharing sedikit?," tanya Titi kepada Shireen.

"Udah kebesaran Allah banget sih, akhirnya Allah itu mewujudkan salah satu cita-cita aku pengen banget haji kan, karena kan aku daftar udah lumayan lama kan Kak," ucap Shireen.

Shireen sudah berniat untuk berangkat haji sejak tahun 2017, namun tidak jadi berangkat karena sedang hamil.

"Bukan enggak bisa berangkat tapi memang Allah kasih aku hamilnya itu susah, mual muntah segala macem jadi kan enggak mungkin pas kayak gitu aku haji, aku udah daftar dari 2017," tambah Shireen.

Titi yang menanggapi kisah penantian panjang Shireen naik haji mulai berkaca-kaca.

"Menurut aku haji itu beda bukan kayak ke luar negeri mana pun yang kalau lo punya uang lo berangkat. Kalau haji tergantung Allah itu mau ngundang siapa," tegas Shireen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjuangan Mendapatkan Visa

Lebih lanjut, Titi menanyakan bagaimana proses akhirnya bisa mendapatkan visa. "Katanya dapat visanya pas hari-H ya?," tanya Titi kepada Shireen.

"Aku enggak tahu sih kak kapan dapat visanya tapi aku dikabarin dapat visanya pas hari-H, banyak banget PR aku untuk bisa berubah," jawab Shireen.

Shireen mengaku tidak mudah mendapatkan visa untuk berhaji.

"Aku ngerasain sesusah itu dapet visa, jadi kayak justru itu yang bikin aku ketika diundang emang manusia itu enggak ada apa apanya," ungkap Shireen.

Shireen berbagi perasaan setelah berhaji yang membuatnya galau dan selalu ingin bisa kembali lagi naik ke rumah Tuhan. "Menurut aku pengalaman haji indah banget enggak bisa diungkapkan dengan kata-kata," tambah Shireen.

3 dari 4 halaman

Titi Kamal Ingin Segera Menyusul

Mendengar perjalanan Shireen yang melakukan ibadah haji, Titi Kamal tidak sanggup membendung air matanya dan berharap bisa segera menyusul.

"Doain ya De, semoga aku juga bisa nyusul," ucap Titi Kamal sembari mengusap air matanya.

"Iya Kak, semoga segera Allah panggil ya," jawab Shireen.

Selain itu Shireen juga memberikan motivasi kepada orang-orang yang bercita-cita naik haji agar terus berdoa dan berusaha. "Tunjukan saja sama Allah yang penting jujur, Insyaallah Allah kasih jalan, jangan hopeless berjuang Insyaallah di-ijabah," ucap Shireen. 

4 dari 4 halaman

Titi Kamal Terharu

Dalam kolaborasinya kali ini, Titi merasa bahagia bisa melihat Shireen sukses dan bahagia seperti sekarang, ia juga merasa banyak mendapatkan ilmu dari istri Tengku Wisnu itu.

"Setiap ngobrol sama Shireen, selalu mendapatkan banyak ilmu," ujar Titi Kamal.

Walaupun sudah tidak membahas mengenal pengalaman Shireen naik Haji, Titi Kamal masih belum bisa menyudahi tangis harunya. "Makanya gue enggak berani deep sama dia, takut dia nangis," ucap Shireen menutup perbincangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.