Sukses

Sinopsis Ju-On: The Grudge Tayang di TV Malam Ini, Misteri Rumah Angker yang Menewaskan Penghuni dan Pengunjungnya

Berikut sinopsis film Ju-On: The Grudge tayang di Sinema Horor Asia hari ini, Selasa, 13 September 2022.

Liputan6.com, Jakarta Film Ju-On: The Grudge dijadwalkan tayang dalam slot Sinema Horor Asia malam ini, Selasa, 13 September 2022, mulai pukul 22.30 WIB. Anda juga bisa menonton lewat live streaming ANTV yang tersedia dalam platform Vidio, gratis. Berikut sinopsis Ju-On: The Grudge yang dirangkum Showbiz Liputan6.com.

Ju-On: The Grudge merupakan film horor Jepang yang rilis tahun 2002. Ini merupakan seri ketiga waralaba Ju-On, namun yang pertama rilis di bioskop. Ju-On jilid pertama dan kedua dibuat untuk format home video. Namun karena mendapat sambutan hangat, film ketiganya rilis di bioskop dan sukses besar. Pada 2004, Hollywood membuat remake-nya dengan bintang utama Sarah Michelle Gellar dan Jason Behr.

Ju-On The Grudge mengisahkan sebuah rumah angker yang membuat setiap penghuni dan pengunjungnya celaka. Alur film memakai gaya bertutur maju mundur. Namun untuk memudahkan Anda memahami kisahnya, sinopsis Ju-On: The Grudge berikut disusun secara urut. Tulisan ini juga mengandung spoiler atau bocoran cerita.

Takeo Saeki membunuh istrinya, Kayako setelah perselingkuhan dengan pria lain terbongkar. Takeo juga membunuh Toshio, putra mereka, dan seekor kucing bernama Mar. Kayako lantas jadi hantu dan membunuh Takeo. Pembunuhan dilakukan di dalam rumah, membuat arwah penuh dendam gentayangan di rumah itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penghuni Baru

Rumah Takeo dibeli keluarga Tokunaga. Pasutri Katsuya dan Kazumi diteror hantu Kayako-Takeo dan tewas mengenaskan. Adik Katsuya, Hitomi, juga diganggu hantu Kayako dan meninggal. Menyisakan ibunda Katsuya, Sachie, seorang lansia yang sakit-sakitan.

Rika, seorang pekerja sosial, ditugaskan oleh Hirohashi atasannya untuk merawat Sachie yang kini sebatang kara. Baru bekerja, Rika melihat hantu Kayako membunuh Sachie.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Penyelidikan

Rika lalu menelepon polisi. Detektif Nakagawa dan Igarashi menemukan jenazah Katsuya dan Kazumi di atap rumah. Tak lama, Hirohashi juga tewa dan Rika dibuntuti hantu Kayako.

Demi menggali informasi tentang penghuni sebelumnya, Nakagawa dan Igarashi mencari info melalui detektif yang sudah pensiun, Toyama. Merasa rumah itu membawa sial, Toyama berniat membakarnya. Tapi kemudian terdengar suara gadis dari rumah itu, rupanya ada remaja iseng. Seorang remaja berhasil lolos, yang lainnya terbakar. Hantu Kayako membunuh Nakagawa, Igarashi dan Toyama.

4 dari 5 halaman

Tak Pernah Usai

Teror hantu Kayako rupanya masih berlanjut, kali ini mengikuti Izumi, putri Toyama. Ternyata Izumi sempat main ke rumah angker itu bersama temannya. Sementara teman-temannya dibunuh Kayako, Izumi berhasil kabur. Namun ia merasa bersalah dan melihat arwah teman-temannya mengikuti. Saat Izumi kalut, hantu Kayako datang dan membunuhnya.

Hal yang sama terjadi pada Rika. Teman Rika yang seorang guru, Mariko, penasaran kenapa muridnya yang bernama Toshio lama tidak masuk sekolah. Mariko memutuskan berkunjng ke rumah Toshio. Rika berusaha mencegah Mariko ke rumah anak Kayako itu, namun terlambat. Hantu Kayako membunuh Mariko sementara arwah Toshio menyerang Rika hingga tewas.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.