BLACKPINK dan BTS Gelar Konser Akbar, Sapa Fandom dengan Album Baru

Oleh Liputan6.com pada 12 Sep 2022, 16:39 WIB
Diperbarui 12 Sep 2022, 16:39 WIB
BLACKPINK dan BTS Gelar Konser Akbar, Sapa Fandom dengan Album Baru
Perbesar
BLACKPINK dan BTS.

Liputan6.com, Jakarta Dua Grup Band asal Korea, BLACKPINK dan BTS telah memberikan kabar bahagia untuk para fansnya. Bukan hanya merilis lagu dan album baru, tetapi mereka juga telah menjadwalkan konser akbar di sejumlah negara. Menariknya, Indonesia masuk dalam daftar perhelatan konser BLACKPINK bertajuk "Born Pink".

BLACKPINK bakal menyapa penggemar K-Pop Tanah Air dengan album barunya dan manggung di Jakarta pada Maret 2023 mendatang. Tak butuh waktu lama, tiket konser BLACKPINK langsung diserbu para Blink hingga akhirnya sold out.

Selain BLACKPINK, BTS juga bersiap memanjakan para fandom-nya, terdekat adalah konser di Busan.

Nah, mau tahu lebih lanjut tentang kabar perilisan album dan jadwal konser dari dua grup band asal Korea tersebut? Simak ulasannya di bawah ini!

Album Baru BTS

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Proof
Perbesar
Instagram/bts.bighitofficial

Pada tanggal 10 Juni 2022, BTS baru saja merilis album antologi bertajuk Proof. Ada 3 lagu baru yang akan dirilis bersamaan dengan lagu-lagu lama yang terbagi dalam 3 CD tersebut. Tiga lagu tersebut berjudul Yet to Come, Run BTS, dan For Youth. Sebelum perilisan album Proof pun, para member BTS ingin mengungkapkan maksud dan pesan  melalui tiga lagu tersebut.

Yet to Come, merupakan lagu utama yang akan dipromosikan dalam album Proof, dengan bertempo medium dengan genre alternative hip-hop. Lagu ini mengajak para pendengarnya terutama fansnya yang sering dikenal sebagai ARMY, untuk melihat kembali perjalanan BTS dalam berkarier di dunia musik. 

Di lagu kedua Run BTS ini, para member ingin menunjukkan sosok mereka yang bebas di awal debut. Berbeda dengan lagu utama, Run BTS memiliki genre up-tempo hip-hop. Di lagu ini, BTS juga ingin memperlihatkan perkembangannya dari para remaja yang bebas menjadi sosok yang lebih dewasa setelah melewati perjalanan yang sangat berliku. Lagu ini juga mengungkapkan identitas BTS sebagai sosok yang tidak mudah puas dengan pencapaiannya.

Lagu baru ketiga, For Youth, dijelaskan sebagai lagu yang mereka persembahkan untuk ARMY. Lagu ini sebagai track terakhir di CD ketiga, yang menandakan berakhirnya album tersebut.


BLACKPINK Rilis Born Pink

Born Pink
Perbesar
Instagram/blackpinkofficial

Nggak hanya BTS aja lho yang ngerilis album! BLACKPINK juga secara resmi menetapkan tanggal perilisan album baru mereka BORN PINK. Kabar ini diunggah melalui akun Instagram BLACKPINK yaitu @blackpinkofficial. Rencananya, full album BORN PINK akan dirilis pada 16 September 2022 mendatang.

Seperti diketahui, pada hari Jumat, 19 Agustus 2022, BLACKPINK telah merilis single pra-rilis yang berjudul ‘Pink Venom’ di album BORN PINK. Ini merupakan comeback pertama Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa setelah dua tahun vakum. ‘Pink Venom’ merupakan sebuah lagu dengan genre hip-hop yang dimulai dengan suara elegan dari instrumen alat musik tradisional Korea yaitu geomungo (kecapi bersenar 6).

BLACKPINK juga memperkenalkan gerakan unik dalam Pink Venom yaitu fang dance. Gerakan membentuk tangan seperti taring vampir ini menjadi viral dan challenge di media sosial. Tidak hanya itu, BLACKPINK juga bekerja sama dengan YouTube untuk membuat Pink Venom challenge, dengan tantangan video bertemakan lagu Pink Venom.


Konser Gratis BTS

Konser Gratis BTS
Perbesar
Instagram/bts.bighitofficial

Pemerintah Kota Busan dan BIGHIT MUSIC telah merilis pernyataan tentang BTS  yang akan menggelar konser gratis di Busan bertajuk BTS Yet to Come in Busan Pada Sabtu, 15 Oktober 2022. Konser tersebut bertujuan untuk membantu menarik perhatian dunia pada acara 2030 Busan World Expo.

Menurut pernyataan bersama oleh HYBE dan BigHit Music melalui Weverse, perusahaan mengungkapkan bahwa tempat untuk WORLD EXPO 2030 BUSAN KOREA CONCERT BTS ‘Yet To Come’ in BUSAN telah diubah. Awalnya dijadwalkan berlangsung di Ilgwang Special Stage di Busan, akhirnya telah dipindahkan ke Busan Asiad Main Stadium.

Buat ARMY yang nggak bisa datang, nggak perlu khawatir. Penayangan LIVE PLAY masih akan diadakan di Busan Port International Passenger Terminal Outdoor Parking Lot, sementara penggemar internasional dapat menonton streaming langsung melalui Weverse, NAVER NOW, dan ZEPETO.


BORN PINK - WORLD TOUR

JADWAL WORLD TOUR! 
Perbesar
BLACKPINK BORN PINK - WORDL TOUR.

Bertepatan pada ulang tahun ke-6 BLACKPINK, mereka mengumumkan jadwal daftar kota dan tanggal untuk World Tour. Konser bertajuk BORN PINK ini akan dimulai pada 15 dan 16 Oktober di Seoul, Korea Selatan. Nggak hanya itu, BLACKPINK juga akan menggelar konser di benua Amerika dan Eropa.

Bahkan di awal tahun 2023, BLACKPINK akan menggelar konser BORN PINK di Timur Tengah dan Asia, termasuk Indonesia. Dijadwalkan BLACKPINK akan menggelar konser BORN PINK di Jakarta pada 11 Maret 2023. Wah, pasti ditunggu banget nih sama Blink Indonesia!

 

Penulis: Ayra Sekar Putri

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya