Sukses

Road to Jakarta Film Week 2022 Suguhkan Nonton Film Pendek Gratis di Vidio, Ada Cerita Potret Sehari-Hari sampai Animasi

Menyambut Jakarta Film Week 2022, sebuah pra-festival bertajuk Road to Jakarta Film Week 2022 diadakan dengan menghadirkan film-film pendek karya anak bangsa yang bisa disaksikan secara gratis di aplikasi Vidio mulai tanggal 7 September 2022 - 31 Oktober 2022.

Liputan6.com, Jakarta Untuk penikmat karya seni film, menonton tayangan yang satu ini bukan hanya yang menjadi buah bibir saja atau karya populer yang tayang di bioskop. Berbagai jenis film pun pasti akan dilahap termasuk film pendek.

Hadirnya film pendek bisa menjadi awal langkah untuk para pembuat film agar karyanya semakin dikenal dan bisa dinikmati oleh banyak orang. 

Selain melalui berbagai media untuk menayangkan sebuah film pendek yang telah dibuat, para creator biasanya menggunakan sarana seperti festival film untuk ajang unjuk kebolehan. Seperti Jakarta Film Week yang akan diselenggarakan pada Oktober 2022 mendatang.

Dalam rangka menyambut gelaran Jakarta Film Week 2022 ini, sebuah pra-festival bertajuk Road to Jakarta Film Week 2022 dihadirkan dengan menayangkan film-film dari komunitas dan mahasiswa yang dapat disaksikan secara gratis di layanan streaming Vidio selama 7 September 2022 - 31 Oktober 2022.

Pada tahun ini, Road to Jakarta Film Week 2022 menyajikan ragam film pendek yang sedikit berbeda. Pasalnya, tidak hanya film murni tapi juga film animasi yang pastinya menarik untuk disaksikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadirkan 24 Judul Film Pendek

Event Road to Jakarta Film Week 2022 menghadirkan 24 judul yang telah discreening dan dapat ditonton di aplikasi Vidio. Semua film pendek ini tidak hanya datang dari tangan komunitas film saja melainkan juga beberapa instansi edukasi di Indonesia.

Film pendek yang tayang juga film murni di mana manusia menjadi karakternya saja tapi juga beberapa film animasi yang tak kalah dengan karya luar negeri. Meskipun acara ini bertajuk Jakarta Film Week, film-film yang ditayangkan merupakan karya anak bangsa dari berbagai daerah di Indonesia seperti Aceh, Semarang, hingga Palu.

Beberapa film pendek yang hadir menggambarkan potret kehidupan sehari-hari dan juga gambaran masalah yang mungkin dihadapi untuk segelintir orang. Banyak pesan yang terkandung di dalamnya meski durasi yang ada terbilang cukup pendek.

Bagi Anda yang penasaran, bisa langsung menonton 24 film pendek dalam event ini secara gratis di Vidio terhitung tanggal 7 September 2022 - 31 Oktober 2022. Berikut tautan untuk menonton filmnya, streaming film pendek Jakarta Film Week 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.