Sukses

Sinopsis Film Sadako 3D Tayang Hari Ini di TV, Hantu Perempuan dalam Kaset Video Kini Gentayangan Secara Daring

Berikut sinopsis Sadako 3D yang tayang di Sinema Horor Asia malam ini, Senin, 12 September 2022 pukul 22.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Film Sadako 3D dijadwalkan mengisi slot Sinema Horor Asia hari ini, Senin (12/9/2022), mulai pukul 22.30 WIB. Anda juga dapat menyaksikan film ini melalui live streaming ANTV yang tersedia di platform Vidio. Berikut sinopsis Sadako 3D yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran cerita hingga ending.

Sadako 3D merupakan kelanjutan dari film Ring atau Ringu (1998) yang meraih sukses secara global. Film yang dibintangi Satomi Ishihara dan Koji Seto ini rilis di bioskop pada 2012. Sineas Tsutomo Hanabusa menjadi sutradara film berdurasi asli 96 menit ini. Sesuai perkembangan zaman, hantu wanita tak lagi muncul dari kaset video VHS seperti film pertamanya, melainkan gentayangan secara daring.

Film dibuka dengan seorang pria berpakaian putih yang menyeret perempuan berambut panjang. Pria itu melemparkan si perempuan ke dalam sumur. Diperlihatkan, dalam sumur itu ada banyak perempuan. Semua berambut panjang dan memakai gaun malam.

Adegan lalu beralih ke masa 13 tahun setelah tragedi dalam film Ring (1998). Detektif Koiso sedang menyelidiki rangkaian kematian misterius. Konon, para korban mati setelah menonton sebuah video di gawai mereka. Sebelum tewas, korban mendengar suara berbisik 'bukan kamu orangnya.' Detektif yang mendampingi Koiso meyakini ini ada hubungannya dengan video terkutuk buatan seniman Seiji Kashiwada. Tapi Koiso sendiri tak percaya klenik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Error 404

Akane Ayukawa, guru tempat salah satu siswi yang tewas misterius, mendapati seorang murid bernama Risa sudah menonton video terkutuk itu. Saat dicari, video itu sudah dihapus. Namun, keterangan Error 404 dalam layar akan berubah menjadi tayangan video misterius saat memilik gawai sedang sendiri. Dalam video, terlihat Kashiwada merelakan dirinya dibunuh perempuan berambut panjang.

Setelah menontonnya, Risa diserang hantu. Akane datang menyelamatkan Risa. Si hantu berbisik pada Akane, 'kamulah orangnya'.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Masa Lalu

Terungkap bahwa Akane memiliki kekuatan telekinesis. Saat remaja, ia memakai kekuatannya untuk mengalahkan penjahat, tapi malah dilabeli orang aneh. Takanori Ando, putra Mitsuo Ando (dari film Spiral produksi 1998, salah satu waralaba Ring) justru mengagumi Akane dan menjadi pacarnya. Akane dan Takanori mencoba melarikan diri, tapi Takanori ditarik oleh hantu yang muncul di layar LCD sebuah truk.

 

4 dari 5 halaman

Terungkap

Detektif Koiso yang awalnya ragu, kini percaya pada kutukan setelah melihat rekan detektifnya mendadak bunuh diri di hadapannya. Dari penyelidikan, Koiso mengetahui bahwa Kashiwada ingin viral dengan cara membangkitkan Sadako Yamamura. Kashiwada bahkan tega menculik sejumlah perempuan berambut panjang, kemudian melemparkan ke dalam sumur.

Koiso lantas bekerjasama dengan Akane. Keduanya mencoba menyelamatkan Takanori sekaligus mengakhiri teror hantu yang gentayangan secara daring. Setiba di penginapan milik keluarga Sakado, Koiso digigit hantu tiruan Sadako. Akane melihat nyawa Takanori terancam. Akane minta pada Sadako untuk membunuh Akane saja dan membebaskan Takanori. Sadako setuju. Saat bebas, Takanori segera menghancurkan ponsel. Hal ini membuat Akane lepas dari Sadako. Semua kini terlihat baik-baik saja. Dalam adegan setelah credit title, diperlihatkan video Kashiwada kembali diputar, menandakan teror belum benar-benar berakhir dan berlanjut ke film Sadako 3D 2.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.