Sukses

Pangeran William dan Kate Middleton Dapat Gelar Baru, Kekayaannya Meningkat Menjadi 1,1 Miliar Poundsterling

Putra sulung Raja Charles III, William memiliki gelar baru yaitu Pangeran Wales, sementara sang istri, Kate Middleton Putri Wales.

Liputan6.com, Jakarta - Ratu Elizabeth II telah mangkat pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat di Balmoral, Skotlandia. Kematiannya menjadikan sang putra Pangeran Charles langsung mengambil peran sebagai kepala negara.

Setelah naik jabatan, putra pertama Ratu Elizabeth II ini mendapat gelar baru Raja Charles III. Bukan hanya suami Camilla saja yang memiliki gelar baru tersebut.

Putra sulungnya, Pangeran William dan istri, Kate Middleton juga mendapatkannya. Hal itu diumumkan langsung oleh sang ayah, dilansir Dailystar, Minggu (11/9/2022).

Pangeran Wales disematkan kepada putra sulung mendiang Putri Diana. Sementara, sang istri, Kate Middleton menjadi Putri Wales.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertama Kali

Sebelumnya, gelar ini disempatkan kepada Putri Diana sebagai istri Pangeran Charles hingga meninggal dunia dalam kecelakaan mobil pada 1997 silam. Sejak itu belum ada lagi yang menggantikan.

Artinya, Pangeran William dan Kate Middleton menjadi yang pertama kali menyandangnya setelah sang ibunda.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

1,1 Miliar Poundsterling

Dengan meningkatnya gelar, tentu kekayaan Pangeran William dan Kate Middleton bertambah. Diperkirakan sebelumnya memiliki sekitar 34 juta poundsterling atau sekitar Rp 585 miliar.

Dan setelah gelar baru disandangnya, pasangan ini diperkirakan akan memiliki kekayaan mencapai 1,1 miliar poundsterling atau setara dengan 18 triliun rupiah.

4 dari 4 halaman

Pewaris Tanah

Selain menyandang Pangeran dan Putri Wales, kakak Pangeran Harry ini juga merupakan Duke dan Duchess of Cambridge dan Cornwall.

Penambahan Cornwall ini menunjukkan bahwa Pangeran William akan mewarisi portofolio tanah dan aset yang sangat besar. Menurut berbagai sumber, mereka sekarang memiliki sekitar 128 ribu hektar tanah yang membentang di 20 kabupaten di Inggris dan Wales. Termasuk Taman Nasional Dartmoor.

Tak hanya itu, ia juga memiliki penjara HM di Dartmoor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.