3 Alasan Mengapa Harus Nonton Takt Op Destiny, Anime dengan Musik yang Asik dan Fight Scene yang Epik

Oleh Isyhari Maheswar pada 12 Sep 2022, 16:30 WIB
Diperbarui 12 Sep 2022, 16:30 WIB
Alasan Nonton Anime Takt Op Destiny
Perbesar
Takt Op Destiny sudah hadir dan dapat disaksikan di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Semakin ke sini, variasi dari judul-judul anime semakin banyak dan beragam. Salah satu serial anime yang bisa Anda saksikan adalah Takt Op Destiny. Anime ini digarap oleh kolaborasi antara dua studio besar di Jepang, yaitu Madhouse dan MAPPA.

Untuk wibu sejati, mungkin sudah tidak asing dengan kedua studio ini karena kedua studio tersebut masing-masing sudah memproduksi banyak anime populer seperti Jujutsu Kaisen, Hunter X Hunter, Death Note, dan masih banyak lagi.

Tidak seperti serial anime pada umumnya, Takt Op. Destiny merupakan sebuah original anime atau anime yang ceritanya tidak berasal dari manga ataupun novel. Takt Op. Destiny justru berangkat sebagai media promosi untuk sebuah mobile game berjudul “Takt Op. Destiny in the City of Crimson Melody.

Dengan kenyataan bahwa anime ini tidak berangkat dari manga ataupun novel, mungkin akan membuat banyak orang yang skeptis duluan sebelum menonton. Padahal, anime ini punya banyak unsur yang dapat dinikmati, mulai dari alur cerita hingga musik di dalamnya. Maka dari itu, simak 3 alasan berikut mengapa harus menonton anime Takt Op Destiny!

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Suguhan Musik dan Pertarungan Epik

Sebagai anime dengan tema musikal, sudah seharusnya Takt Op Destiny menyuguhkan musik-musik asik untuk didengar. Ibarat sebuah anime dengan tema kuliner, tidak mungkin anime tersebut menyuguhkan makanan-makanan yang tidak menggugah selera.

Di anime ini, kita sudah diberi musik yang asik sejak opening dimulai, yaitu lagu berjudul “Takt” yang dibawakan oleh Ryo (Supercell) ft. Mafumafu, Gaku. Kemudian diakhiri dengan closing yang diisi oleh lagu berjudul “SYMPHONIA” dari Mika Nakashima.

Musik-musik dalam anime ini juga didukung dengan kualitas sound yang baik, sehingga setiap scoring pada adegan pertarungan menjadi terdengar lebih megah. Selain itu, anime ini juga seringkali menyisipkan musik-musik klasik di dalamnya. 

Selain musik, anime Takt Op Destiny juga menawarkan adegan pertarungan yang sangat sulit untuk dilewatkan. Dalam anime ini, adegan pertarungan dibuat sangat detail dengan tone warna yang cerah dan mencolok. Alhasil, efek serangan yang dihasilkan pun menjadi lebih strong dan memukau.


Memiliki Cerita yang Unik

Alasan nonton anime Takt Op Destiny selanjutnya adalah karena memilki cerita unik. Biasanya, anime yang mengangkat tema musik adalah anime dengan genre drama, romantis, ataupun slice of life.

Hal tersebut tidak berlaku untuk Takt Op Destiny yang justru memiliki genre action sekaligus fantasy. Anime ini sangat unik karena bercerita tentang keadaan dunia yang sudah nggak stabil di masa depan karena invasi monster bernama D2. Monster inilah yang akan menyerang jika ada lantunan musik yang terdengar, bahkan nggak segan-segan untuk membunuh.

Di dunia ini, manusia hanya bisa bertahan dengan musik, konduktor, dan Musicart. Hingga pada suatu ketika ada seorang ahli piano bernama Takt Asahina yang berubah menjadi seorang konduktor. Di sisi lain, adik perempuan dari temannya Takt pun terbunuh karena suatu insiden. Sejak saat itu, perjalanan Takt Asahina untuk menyelamatkan dunia dengan musik pun dimulai.


Visual yang Terlihat Cantik

Hasil dari kolaborasi antara Madhouse dan MAPPA tentu nggak bisa dianggap biasa saja. Hal tersebut dibuktikan dengan kualitas grafis anime Takt Op Destiny yang sangat memanjakan mata.

Pemilihan warna-warna cerah membuat anime ini semakin sedap dipandang, ditambah dengan adegan pertarungan dan desain karakter yang dibuat sekeren mungkin. Jika tertarik, Anda bisa langsung nonton Takt Op Destiny Sub Indo dengan mudah di website ataupun aplikasi Vidio.

Untuk tiga episode pertama Takt Op Destiny bisa disaksikan secara gratis. Sealnjutnya, pelanggan bisa membeli paket Vidio Platinum yang bisa didapatkan mulai harga 15 ribu khusus pengguna baru. Ayo unduh dan langganan Vidio sekarang juga!

Penulis: Rizky Ramadhan

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya