Sinopsis Rumah Kentang Tayang di TV Malam Ini, Kisah Kakak dan Adik yang Terpaksa Tinggal di Hunian Mewah Penuh Teror Mistis

Oleh Panditio Rayendra pada 11 Sep 2022, 15:30 WIB
Diperbarui 11 Sep 2022, 15:30 WIB
Poster film Rumah Kentang. (Foto: Dok. IMDb/ Hitmaker Studios)
Perbesar
Poster film Rumah Kentang. (Foto: Dok. IMDb/ Hitmaker Studios)

Liputan6.com, Jakarta Film Rumah Kentang dijadwalkan tayang dalam slot Sinema Horor Asia malam ini, Minggu, 11 September 2022 mulai pukul 23.30 WIB. Anda juga dapat menyaksikan live streaming ANTV melalui platform Vidio. Berikut sinopsis Rumah Kentang yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber.

Rumah Kentang merupakan film Indonesia bergenre horor yang rilis pada 2012. Aktris Shandy Aulia didapuk sebagai pemeran utama film berdurasi asli 102 menit. Sineas Jose Poernomo menjadi sutradara dalam film produksi Hitmaker Studios.

Film ini juga diperkuat beberapa artis terkenal seperti Tasya Kamila, Gilang Dirga, Chintami Atmanagara, Rina Nose dan Iszur Muchtar. Film ini terinspirasi urban legend Jakarta yang cukup terkenal, yakni rumah angker yang dijuluki rumah kentang.

Film Rumah Kentang mengisahkan Farah (Shandy Aulia) yang tengah kuliah di Melbourne, Australia. Setelah ibunya meninggal, Farah harus pulang dan menetap di Jakarta lantaran memiliki seorang adik perempuan yang masih duduk di bangku SMA, Rika (Tasya Kamila).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Kesulitan Finansial

6 Potret Terbaru Shandy Aulia yang Disebut Makin Kurus
Perbesar
6 Potret Terbaru Shandy Aulia yang Disebut Makin Kurus (Sumber: Instagram/shandyaulia)

Farah terkejut mendapati kondisi keuangan keluarga yang sangat buruk. Ternyata hampir semua aset keluarga telah dijual ibunya buat biaya kuliah Farah di Melbourne. Hal ini membuat Farah mengubur impian untuk melanjutkan kuliah.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Rumah Kontrakan

Tasya Kamila (Foto: Instagram/@tasyakamila)
Perbesar
Tasya Kamila (Foto: Instagram/@tasyakamila)

Farah juga bingung harus membayar sewa rumah tempat tinggal mereka. Dalam surat wasiat, almarhumah ibu Farah mencantumkan sebuah rumah mewah di kawasan cukup elit.

Tadinya rumah ini diniatkan sebagai investasi, namun tidak ada yang mau mengontrak. Farah memutuskan pindah ke rumah itu bersama Rika.


Angker

Farah berusaha menata rumah yang lama kosong itu agar nyaman dihuni. Farah prihatin melihat Rika yang masih syok dan suka menyendiri pasca ibu mereka meninggal. Baru pindah, Farah dan Rika mulai diteror kejadian mistis di rumah mereka.

Orang dekat mereka seperti Arman (Gilang Dirga), pacar Farah, juga celaka diteror penunggu rumah itu. Apa yang sebenarnya terjadi?


Infografis

Infografis Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya