Sukses

Deretan Drama Korea dengan Cerita Menarik dan Segar Tayang September 2022

Simak drama korea dengan berbagai genre menarik yang mulai tayang bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta Pecinta drama korea, jangan sampai lewatkan deretan drama Korea yang mulai tayang bulan September ini. Setidaknya ada 7 drakor yang siap tayang bulan ini, selain itu genre yang disuguhkan sangat beragam dari mulai misteri thriller hingga komedi romatis.

Beberapa aktor yang sudah tidak diragukan lagi actingnya seperti Lee Seung Gi, Kim Go Eun, Park Min Young, turut mengisi daftar drakor bulan ini. Selain aktor dan aktris yang wajahnya tidak asing dalam drama korea, Idol K-Pop seperti Joy Red Velvet dan Chanwoo IKON turut menghiasi layar drakor bulan ini. 

Melansir dari Soompi (2/9/2022) berikut deretan drakor yang siap menghibur penonton di bulan September :

1. “Once Upon a Small Town”

Bergenre komedi romantis, serial ini mengisahkan seorang pria dari Seoul yaitu Han Ji Yool (Chu Young Woo) yang bertemu dengan seorang polisi wanita Ahn Ja Young (Joy Red Velvet) saat tinggal di pedesaan. Di sisi lain ia memiliki sahabat yang dari kecil sudah tumbuh bersama-sama. Simak kelanjutan kisah cinta ketiganya yang dibungkus oleh adegan komedi di Netflix dan sudah mulai tayang pada 5 September 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bergenre Thriller Misteri Hingga Horor

2. "My Chilling Roommate" 

Drama Korea ini bergendre komedi romantis horor tentang Jung Se Ri (Kim So Jung), yang bisa melihat hantu. Suatu hari, dia bertemu dengan hantu yang tidak biasa, Song Ji Chan (Chanwoo), yang merupakan pewaris arogan kelompok bisnis yang sangat sukses dan kaya sebelum dia terbunuh. Drama ini mengeksplorasi kisah yang terjadi ketika mereka akhirnya hidup bersama dan mereka mulai mengungkap kebenaran masa lalunya. Serial ini tayang pada tanggal 6 September di Viki. 

3. "Little Women"

Drama ini mengisahkan tiga saudara Oh In Joo (Kim Go Eun) Oh In Kyung (Nam Ji Hyun) dan Oh In Hye (Park Ji Hu), yang hidup dalam jerat kemiskinan. Mereka terlibat suatu masalah besar hingga mengancam keselamatan ketiganya. Bagaimana cara mereka bertahan melawan keluarga kaya dan terpandang di Korea ? Simak perjalanan mendebarkan mereka di Netflix dan TvN mulai 3 September 2022.

 

 

3 dari 4 halaman

Bergendre Komedi Romantis

4. "The Law Cafe"

Drakor ini bergenre komedi romantis, mengisahkan Kim Jung Ho (Lee Seung Gi), mantan jaksa jenius yang berubah menjadi tuan tanah libertine, dan Kim Yu Ri (Lee Se Young), pengacara eksentrik yang menjadi penyewa barunya ketika dia membuka "Law Cafe" di gedungnya. Sebelumnya Kim Jung Ho dan Kim Yu Ri adalah teman dekat di sekolah, saat itu Kim Jung Ho memendam cinta untuk Kim Yu Ri. Drama ini mulai tayang tanggal 5 September di KBS2. 

5. "Love in Contract"

Drama ini bergendre komedi romantis. Park Min Young berperan sebagai istri palsu profesional Choi Sang Eun, yang terjebak di antara klien lama Jung Ji Ho (Go Kyung Pyo) yang memiliki kontrak eksklusif jangka panjang untuk hari Senin, Rabu, dan Jumat dan klien baru Kang Hae Jin (Kim Jae Young), yang ingin menandatangani kontrak dengannya untuk hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Serial ini mulai tayang tanggal 21 September di TvN. 

 

4 dari 4 halaman

Bergendre Fantacy dan Rom-Com

6. "The Golden Spoon"

Merceritakan seorang anak yang lahir dari keluarga miskin, Yook Sungjae berperan sebagai Lee Seung Chun yang menggunakan sendok emas misterius untuk bertukar nasib dengan temannya yang kaya. Lee Jong Won berperan sebagai Hwang Tae Yong. Dalam cerita dikisahnya akhirnya dia bertukar nasib dengan Lee Seung Chun yang jelas bertentangan dengan keinginannya. Simak kelanjutan kisahnya di MBC, mulai tanggal 23 September 2022.

7. "Mental Coach Jegal"

Bergenre rom-com, drama ini mengisahkan Jung Woo  yang berperan sebagai mantan atlet Taekwondo nasional Jegal Gil yang menjadi pelatih mental di desa atlet. Lee Yoo Mi berperan sebagai Cha Ga Eul, peraih medali emas seluncur cepat lintasan pendek mengalami kemunduran performa. Setelah mereka bertemu, Jegal Gil dan Cha Ga Eul saling membantu menghadapi luka batin mereka dan mencapai titik balik dalam hidup mereka dalam prosesnya. Drama ini mulai tayang tanggal 12 September di TvN. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.