Sukses

Ernest Prakasa Puji Film Mencuri Raden Saleh yang Disaksikan 1,5 Juta Penonton

Ernest Prakasa bangga dengan pencapaian film Mencuri Raden Saleh.

 

Liputan6.com, Jakarta Film Raden Saleh terhitung pada Selasa (06/9/2022), sudah memperoleh satu setengah juta orang memenuhi bioskop di seluruh Indonesia. Film heist lokal yang dieksekusi dengan apik. 

Dari penampilan seluruh cast hingga sinematografinya yang memukau ini sukses buat para penonton di tanah air bangga sekaligus merasa optimis pada masa depan industri perfilman Indonesia. Hal tersebut diakui oleh sutradara ternama Ernest Prakasa. 

"Mencuri Raden Saleh adalah pencapaian baru perfilman Indonesia. Patut kita rayakan dengan bangga & gembira. KEREN!," tulis pemilik akun Twitter @ernestprakasa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Film Crime Heist Lokal Terbaik

Seragam dengan cuitan yang diunggah Ernest, cuitan lain berisi pujian serta apresiasi untuk film ini terus berdatangan. 

"Punya ekspektasi tinggi ke film ini. Semua ekspektasi itu terbayar tuntas setelah nonton. Sebagai big fan dari film-film crime/heist, Mencuri Raden Saleh adalah film crime/heist terbaik di Indonesia," tulis pemilik akun Twitter @farizpariz. 

Pujian serupa juga dilayangkan oleh salah satu akun movie enthusiast. "Abis nonton Mencuri Raden Saleh. Ini jadi ensemble cast aktor muda terbaik di film Indonesia. Semua emosi para komplotan ter-deliver dengan baik. Banyak adegan yang bikin merinding," tulis akun @boxofficemovie_. 

Menyusul pujian lain yang juga menobatkan Mencuri Raden Saleh sebagai film terbaik. "Film terbaik di Indonesia itu Mencuri Raden Saleh. Action, lucu guyonan, sedih, semuanya dapet. Semua rate 1000/100. Gak bosenin nonton 2,5 jam. Dan aku ter Ucup-Ucup banget!" Tulis pemilik akun Twitter @itsadelinee.

 

3 dari 4 halaman

Diserbu Fans K-Pop

Totalitas yang dipersembahkan melalui film Mencuri Raden Saleh membentuk sekumpulan fans garis keras yang meneriakkan nama-nama para komplotan, mulai dari Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Aghniny Haque, Rachel Amanda, Umay Shahab dan Ari Irham. Terutama oleh para fans K-Pop di Indonesia. 

"Setelah nonton Mencuri Raden Saleh, saatnya bilang 'bye cowok Korea, halo cowok lokal." Tulis pemilik akun Twitter @igahiyeon. 

Senada dengan opini tersebut, cuitan lain segera menyusul. "Para ava Korea lagi oleng ke cast Mencuri Raden Saleh, TERMASUK GUE." Tulis pemilik akun @pirismile.

Tidak heran bila dalam 12 hari tayang, film Mencuri Raden Saleh berhasil raih satu setengah juta penonton. Gabung dengan komplotan lain yang sudah menyaksikan pencurian terbesar abad ini. Mencuri Raden Saleh, kini sedang tayang di seluruh bioskop Indonesia. Kunjungi XXI, CGV, Cinepolis sampai FLIX Cinema terdekat di kotamu!

 

 

4 dari 4 halaman

Sinopsis

Piko, mahasiswa seni rupa yang mencari uang dengan memalsukan lukisan untuk membebaskan sang ayah dari penjara tiba-tiba mendapat tawaran mencuri karya maestro Raden Saleh yang dijaga ketat di Istana Negara. Mengikuti rencana, Piko membentuk tim yang berisi Ucup (hacker), Sarah (atlet bela diri), Gofar (mekanik), Tuktuk (pembalap liar) dan Fella (bandar judi kampur). Masing-masing mengincar uang yang ditawarkan sebagai imbalan dari pencurian tersebut. 

Pelaksanaan rencana mereka dihadapkan dengan begitu banyak rintangan yang berpeluang merenggut hal-hal berharga yang dimiliki; hubungan percintaan, persahabatan, hingga  keluarga mereka. Di tengah upaya melancarkan misi pencurian penuh risiko tersebut, mereka tidak tahu bahwa ada ancaman besar di balik pencurian lukisan tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini