Sukses

Ucapan Duka Meninggalnya Ratu Elizabeth II juga Datang dari Harry Potter, Paddington, The Simpsons, Hingga Serial The Crown

Meninggalnya ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9/2022) mengejutkan publik dunia. Di usianya ke 96 tahun, ratu Elizabeth menghembuskan nafas terakhirnya. Mengenai hal ini, industri film memberikan berbagai jenis respon.

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9/2022) mengejutkan publik dunia. Di usianya ke 96 tahun, ratu Elizabeth mengembuskan nafas terakhirnya. Ucapan duka juga disampaikan industri film dunia, terutama yang berbasis dari negeri Sang Ratu.

Sebut saja dari dunia para penyihir yang terkenal dengan sekolah Hogwarts. Melalui akun twitter @HarryPotterFilm dan akun-akun media sosial resmi The Wizarding World lainnya, mereka mengirimkan foto hitam dengan tulisan duka cita.

“The Wizarding World is deeply saddened to learn of the passing of the Queen. Our thoughts and sympathies are with The Royal Family. (The Wizarding World merasa sangat sedih mengetahui meninggalnya sang Ratu. Doa dan simpati kami untuk keluarga Kerajaan.)”

Lalu penulis seri film Harry Potter dan Fantastic Beast, J. K. Rowling juga memberikan responnya. "She did her duty by the country right up until her dying hours, and became an enduring, positive symbol of Britain all over the world. She's earned her rest. (Dia melaksanakan tugasnya terhadap negara sampai akhir hayat, dan menjadi simbol positif Inggris yang abadi di seluruh dunia. Dia pantas untuk beristirahat)."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paddington dan The Simpsons

Selain dari dunia sihir, pesan duka cita juga dikirimkan dari Paddington. Beruang yang terkenal memakai topi merah, mantel biru, dan tinggal di London ini melalui akun twitter @paddingtonbear menulis, “Thank you Ma’am, For everything. (Terima kasih, Bu, untuk semuanya.)”

Lalu penulis sekaligus showrunner dari serial animasi The Simpsons, Al Jean melalui akun twitter @AlJean juga mengirimkan bela sungkawanya. “God rest the Queen (Tuhan, istirahatkan sang Ratu)” tulisnya sambil meng-upload foto ratu Elizabeth yang sering sekali muncul sebagai salah satu cameo dalam serial the Simpsons.

3 dari 4 halaman

Serial “The Crown” Dihentikan?

Dilansir dari Variety, ada kemungkinan bahwa musim keenam serial The Crown akan dihentikan setelah adanya berita kematian ratu Elizabeth II. Bukan tanpa alasan, The Crown sendiri merupakan serial drama-sejarah yang berfokus pada kehidupan ratu Elizabeth II dan anggota-anggota keluarga kerajaan lainnya. 

The Crown dirilis pertama kali pada November tahun 2016 di Netflix. Serial ini dibuat oleh Peter Morgan dan berhasil mendapatkan banyak nominasi Primetime Emmy Award, salah satunya nominasi Serial Drama Terbaik. Saat ini The Crown sudah memiliki 4 musim dengan jumlah keseluruhan 40 episode. Musim kelima baru akan dirilis pada November 2022.

4 dari 4 halaman

Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II, atau yang bernama asli Elizabeth Alexandra Mery, lahir di London pada 6 April 1926 dan meninggal pada 8 September 2022. Merupakan anak pertama dari raja George VI dan ratu Elizabeth. Pada tahun 1947, ratu Elizabeth II menikah dengan pangeran Phillip dan memiliki 3 anak, yakni pangeran Charles III, putri Anne, pangeran Andrew, dan pangeran Edward.

Ratu Elizabeth mulai memerintah dari 6 Februari 1952 dan dimahkotakan pada 2 Juni 1953. Ia memerintah 7 negara persemakmuran, yakni Inggris, Kanada, Austria, Selandia Baru, Afrika Selatan, Pakistan, dan Ceylon/Sri Lanka. Setelah memerintah selama 70 tahun, ratu Elizabeth meninggal dan digantikan oleh pangeran Charles III.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.