Sukses

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Ucap Dukacita Meninggalnya Ratu Elizabeth II, Netizen Terenyuh

Mantan aktor sekaligus komedian yang kini jadi Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, melayangkan ucapan dukacita atas meninggalnya Ratu Elizabeth 2.

Liputan6.com, Jakarta Kabar Ratu Elizabeth II meninggal dunia menjalar di medsos lalu sampai ke telinga Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Mantan aktor dan komedian ini ikut bersuara atas wafatnya Ratu Elizabeth II.

Lewat akun Twitter terverifikasinya, presiden berusia 44 tahun itu melayangkan simpati mendalam atas nama rakyat Ukraina untuk Inggris yang kini dirundung duka.

Dengan kesedihan mendalam kami mendengar kabar meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II,” cuit Volodymyr Zelensky, Jumat, (9/9/2022) yang hingga kini disukai hampir 100 ribu orang.

Bintang serial televisi Servant of the People itu menyadari, kehilangan pemimpin yang telah mengabdi selama 70 tahun bukan hal mudah. Volodymyr Zelensky menyebut Ratu Elizabeth tak kan terganti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Atas Nama Rakyat

Atas nama rakyat, kami menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada Keluarga Kerajaan, seluruh Inggris dan Persemakmuran, atas kehilangan yang tak kan terganti ini,” ia menyambung.

Setelahnya, Volodymyr Zelensky mengirim doa untuk rakyat Inggris. “Pikiran dan doa kami menyertai Anda,” pungkas Volodymyr Zelensky. Lebih dari 8.000 orang mencuit ulang ucapan dukacita ini.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tersentuh Oleh Belasungkawa Anda

Sejumlah netizen mengapresiasi keputusan Volodymyr Zelensky meluangkan waktu untuk mengirim ucapan dukacita dan doa untuk rakyat Inggris di tengah prahara yang menindih Ukraina.

Tersentuh oleh belasungkawa Anda, bahkan saat negara Anda sendiri dalam bahaya. Fakta Anda meluangkan waktu saat mencoba menyelamatkan negara untuk berbelasungkawa, menunjukkan Anda pemimpin luar biasa yang berbelas kasih di saat dibutuhkan,” ujar @hill****.

 

4 dari 4 halaman

Terima kasih Presiden Zelensky

Terima kasih Presiden Zelenskyy. Ucapan Anda sangat kami hargai. Sementara kami berduka atas kehilangan satu-satunya pemimpin yang sebagian besar dari kami pernah kenal, kami akan terus mengingat Ukraina,” @tez**** menyahut.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah tokoh publik dan selebritas melantun doa juga belasungkawa atas meninggalnya Ratu Elizabeth II, dari Elton John, David Beckham, hingga aktris peraih Oscar, Helen Mirren.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.