Sukses

Riza Syah Jalani Latihan Sebagai Anggota TNI AL demi Peran Sinetron Bintang Samudra

Riza Syah berakting bersama Steffi Zamora di sinetron Bintang Samudra

Liputan6.com, Jakarta Artis sinetron Riza Syah bermain dalam sinetron terbarunya, Bintang Samudra yang tayang di ANTV mulai 10 September 2022. Dalam sinetron ini,  Riza Syah berperan sebagai anggota TNI AL. Tak ayal, aktor kelahiran 6 Juni 1994 ini harus menjalani latihan kemiliteran dan dilatih langsung oleh personel TNI Angkatan Laut. 

Riza Syah menceritakan sosok yang diperankannya ini merupakan anggota TNI pekerja keras. Dalam aktingnya, dirinya memang diminta benar-benar menjadi anggota TNI.

"Bintang itu orangnya pekerja keras, berjiwa besar, jiwa patriotismenya juga tinggi, cuma memang keras kepala dia. Keras kepalanya dalam arti ya bisa keras kepala positif, ambisius, tapi dia sosok orang yang setia. Dia nggak bisa move on dari Nagita (Steffi Zamora)," ujar Riza Syah, kepada wartawan, Rabu (7/9/2022). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Latihan Fisik

Bicara latihan fisik, Riza Syah mengaku harus mengikuti layaknya anggota TNI lainnya. Dia harus bangun Subuh, latihan fisik, sarapan, dan menjalani berbagai aktivitas lain di barak. 

Bahkan, Riza Syah sempat dikejutkan dengan adanya ledakan di malam hari, yang membuatnya panik bukan main. 

"Bayangin kita ngerasain juga kamar dibom, diledakin. Itu adalah latihan kesigapan, jika terjadi sesuatu ada tiba-tiba perang, kita harus sigap. Cuma kan kita nggak ada persiapan ya, kita nggak dikasih tau sebelumnya, jadi panik dong, takut banget," tuturnya. 

 

 

3 dari 4 halaman

Kurang Tidur

Riza harus menjalani latihan selama 8 hari sebagai anggota TNI. Alhasil, dirinya bahkan mengaku sampai kurang tidur.

"Selama delapan hari kita di sana, ada tiga kali kita orientasi tengah malem gitu, diledakkan kamarnya. Kurang tidur juga, tapi alhamdulillah kesehatan aman sih, nggak ada cedera, nggak ada sakit-sakitan di situ," lanjutnya.  

 

4 dari 4 halaman

Berat Badan

Untuk perannya ini, Reza Syah sampai menurunkan berat badannya hingga 1,5 kilogram dalam waktu 2 minggu. Dirinya juga harus mencukur rambutnya seperti layaknya anggota TNI sungguhan. 

"Ya ini sinetron paling niat yang pernah aku mainin. Persiapannya benar-benar luar biasa. Mudah-mudahan bisa diterima sama penonton," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.