Sukses

Kenangan Manis Ratu Elizabeth II dan The Beatles: Pujian Sang Ratu dan Tentang Lagu Her Majesty, Paul McCartney: Long Live The King

Ratu Elizabeth II meninggal dunia dan kabar ini membuat dunia gempar. Banyak dari figur-figur dunia yang kemudian memberikan respon mereka terhadap kabar duka ini. Salah satunya adalah band terbesar sepanjang sejarah dunia musik, The Beatles.

Liputan6.com, Jakarta Ratu Elizabeth II meninggal dunia dan kabar ini membuat dunia gempar. Banyak tokoh dan selebriti dunia yang menyampaikan ucapan duka cita. Mulai dari politisi, atlet, bintang film, hingga penyanyi.

Salah satunya adalah band terbesar sepanjang sejarah dunia musik, The Beatles. Melalui akun twitter official mereka, @thebeatles, band legendaris dari Liverpool ini mengirim foto berwarna hitam bertulisan pesan terima kasih.

Thank you Ma’am With love and gratitude From all at Apple (Terima kasih, Bu. Dengan cinta dan rasa syukur. Dari kami semua di label rekaman Apple)” tulis pesan tersebut lengkap dengan gambar berwarna apel hijau sebagai lambang label rekaman.

Selain pesan sebagai grup, dua anggota tersisa dari The Beatles, Paul McCartney dan Ringo Starr, juga memberikan ucapan bela sungkawa masing-masing di akun sosial media mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paul McCartney: “Long live The King”

Paul McCartney melalui akun twitternya @PaulMcCartney mengirim foto berlatar hitam dengan foto ratu Elizabeth II saat masih muda. Di foto ini, ratu Elizabeth terlihat sangat cantik dan elegan. Foto ini juga dilengkapi tulisan nama Paul McCartney sebagai tanda.

Berikut pesan dari anggota The Beatles kelahiran 18 Juni 1942 ini, “God bless Queen Elizabeth II May she rest in peace Long live The King (Tuhan memberkati ratu Elizabeth II. Semoga dia dapat beristirahat dengan tenang. Hidup panjang sang Raja.”

3 dari 4 halaman

Ringo Starr

Anggota The Beatles lainnya, Ringo Starr melalui akun twitternya @ringostarrmusic mengunggah foto Ratu Elizabeth II sedang tersenyum kepada kamera, lengkap memakai mahkota dan perhiasan-perhiasan berwarna silver.

God bless Queen Elizabeth peace and love to all the family peace and love Ringo (Tuhan memberkati ratu Elizabeth. Salam damai dan cinta kepada semua keluarganya. Dengan damai dan cinta, Ringo).” Di postingan ini Ringo juga menambahkan beberapa emoji untuk menggambarkan perasaannya.

4 dari 4 halaman

The Beatles dan Ratu Elizabeth II

Kedua figur besar dari tanah Inggris ini tentunya saling mengenal satu sama lain. Pada tahun 1969, The Beatles merilis album berjudul Abbey Road. Di dalam album itu terdapat lagu tersembunyi berjudul “Her Majesty” yang hanya berdurasi sekitar 23 detik. Dalam lagu itu, The Beatles seolah memikirkan sang Ratu Elizabeth II dan berniat untuk menjadikan sang ratu sebagai kekasihnya.

Lalu pada tahun 1997, dalam buku “150 Glimpses of The Beatles” karya Craig Brown, sang ratu pernah memberikan pujian besar terhadap The Beatles. Sang ratu menulis, “50 tahun yang sangat menakjubkan dari mereka untuk dunia…pikirkan hal-hal apa yang akan kita lewatkan (tidak miliki) seandainya kita tidak pernah mendengarkan the Beatles.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.