Sukses

David Beckham hingga Victoria Beckham Berbelasungkawa Atas Meninggalnya Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022).

Liputan6.com, Jakarta Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) pada usia 96 tahun. Pesohor dunia seperti David Beckham juga sang istri, Victoria Beckham, merasa kehilangan.

Melalui akun Instagramnya, David Beckham menulis ucapan selamat jalan dan belasungkawa atas wafatnya Sang Ratu. Kesedihan mendalam dirasakan, padahal belum lama ini Ratu Elizabeth II merayakan 70 tahun bertahta.

"Saya benar-benar sedih dengan kematian Yang Mulia, Ratu. Betapa curahan cinta dan rasa hormat yang kami lihat pada Platinum Jubilee untuk kehidupan pelayanannya," tutur Beckham

"Betapa hancurnya perasaan kita semua hari ini menunjukkan apa artinya dia bagi orang-orang di negara ini dan di seluruh dunia. Betapa dia menginspirasi kami dengan kepemimpinannya. Bagaimana dia menghibur kami di saat-saat sulit," sambungnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bermartabat

Menurut Beckham, di hari-hari terakhir sebelum kepergiannya, Sang Ratu juga memimpin negara dengan sangat bermartabat. Terkahir, dia mendoakan keluarga kerajaan agar diberi ketabahan.

Victoria Beckham juga menyampaikan belasungkawa. Hari ini merupakan hari yang sangat meyedihkan bagi dunia, dan untuknya secara pribadi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kesetiaan

"Dia akan dikenang karena kesetiaan dan pelayanannya yang teguh dan pikiran saya bersama keluarga kerajaan pada saat yang sangat menyedihkan ini," tutur Victoria.

Victoria dan David juga pernah diberi gelar bangsawan oleh Ratu Elizabeth. David mendapatkan gelar Officer of the Order of the British Empire pada 2003, sementara Victoria diberi gelar yang sama pada 2017. 

4 dari 4 halaman

Wafatnya Ratu

Pemimpin terlama yang memerintah Inggris tersebut wafat di Kastil Balmoral, Inggris, pada Kamis (8/9/2022) sore waktu setempat. Mengutip BBC, Kamis (8/9/2022), bendera di Istana Buckingham diturunkan menjadi setengah tiang pada pukul 18.30.

Ratu Elizabeth II memerintah Inggris Raya dan 14 wilayah Persemakmuran lainnya, dan menjadi salah satu wanita paling terkenal yang pernah hidup. Putranya, Charles, segera menjadi Raja setelah kematiannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.