Sukses

Fuji Tak Cerita ke Siapa-Siapa saat Stres Gara-Gara Netizen, Gala Sky Jadi Pemulih Mentalnya

Setelah namanya terangkat hingga menjadi artis, Fuji tak hanya dibanjiri oleh pujian dan sanjungan, namun juga hujatan dari sebagian warganet di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Fujianti Utami Putri yang selama ini kita kenal sebagai Fuji An atau Fuji saja, seperti kita tahu memiliki popularitas yang tinggi setelah kakaknya, Bibi Andriansyah meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan maut di Tol Jomo yang juga menewaskan Vanessa Angel, istri Bibi sekaligus kakak ipar Fuji.

Setelah namanya terangkat hingga menjadi artis, Fuji tak hanya dibanjiri oleh pujian dan sanjungan. Namun sebagian masyarakat maya kita alias netizen pun banyak yang secara terang-terangan menghujat Fuji terutama di media sosial. Hujatan paling tak beretika adalah Fuji disebut sebagai 'artis jalur kematian'.

Namun begitu Fuji tampak tak pernah menggubris celotehan sejumlah warganet yang berkata pedas kepadanya. Sayangnya, di balik itu semua ada tekanan besar yang membuat tante Gala Sky Andriansyah sempat stres. Bahkan, diakuinya bahwa selama masa tertekan itu ia tak pernah cerita kepada siapapun.

Ungkapan ini disampaikan Fuji dalam bincang-bincang di kanal YouTube The Sungkars. Pada satu titik, Fuji disinggung oleh Shireen Sungkar sebagai pribadi yang kuat dan tegar. Namun anggapan adik Zaskia Sungkar itu dibantah oleh kekasih Thariq Halilintar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hati Terdalam Fuji

Di dalam hati terdalam Fuji, ada kegelisahan begitu ia mengetahui dirinya kerap menjadi sasaran hujatan. Namun ia mengaku tak mau larut terlalu dalam. Meskipun diakuinya tekanan yang membuat stres sempat hinggap di dalam kepala.

"Sebenarnya kalau dibilang kuat, enggak kuat juga, sih. Cuma ya dipaksa kuat kuat sajalah. Karena kalau enggak kuat, aku mau ngapain?" ucap Fuji seperti bisa disimak di kanal Youtube The Sungkars.

"Sebenarnya waktu itu sempat mental breakdown. Kayak, 'Gua enggak kuat, nih.' Terus aku sempat menghilangnya juga dari Instagram,” sambung Fuji.

 

3 dari 4 halaman

Tak Cerita ke Siapapun

Penyebab Fuji stres atas semua hal tak menyenangkan yang sudah terlanjur muncul di kepalanya, lantaran ia tak bercerita kepada siapapun untuk menumpahkan semua yang sudah mengganggu pikirannya.

Bahkan keluarga dan Thariq pun sama sekali tak tahu. Secara tersirat, Fuji mengakui bahwa sikapnya itu bukanlah hal yang patut untuk ditiru oleh siapapun.

"Itu sudah ngaco banget, deh. Jalan pikirannya sudah ngaco banget. Enggak ada yang tahu juga. Maksudnya sampai keluarga, Thariq bahkan, enggak ada yang tahu apa yang ada di pikiranku," ungkap Fuji.

 

4 dari 4 halaman

Alasan Tak Cerita

Selanjutnya, Fuji secara mengejutkan menyampaikan alasannya enggan bercerita kepada siapapun seputar hal-hal yang membuatnya tertekan hingga stres. Rupanya ia enggan mendapatkan respons yang terlalu umum dari orang yang diceritakan olehnya.

"Karena memang aku dari dulu itu orangnya kalau lagi sedih memendam. Jadi stres sendiri, enggak mau menyuarakan. Takutnya kalau misalnya aku cerita, aku itu paling males kalau cerita, (diresponsnya) 'Kamu yang sabar ya,'" ujar Fuji mengungkapkan.

Meskipun begitu, Fuji secara tak langsung bersyukur ada satu sosok yang bisa membuatnya tetap terlihat kuat dan tegar. Saat ditanya siapa sosok yang membuatnya bertahan, jawabannya adalah putra Bibi dan Vanessa Angel, Gala Sky Andriansyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.