Sukses

Zac Efron Tepis Isu Permak Wajah via Oplas, Sebut Rahangnya Sempat Hancur Gara-Gara Kepeleset

Zac Efron sendiri awalnya tak tahu bahwa warganet sibuk memperbincangkan penampilannya ini.

Liputan6.com, Los Angeles - Sebuah isu tak enak belakangan ini menerpa Zac Efron. Ia digosipkan menjalani operasi plastik yang mengubah wajahnya, setelah tampil bersama Bill Nye dalam sebuah acara Hari Bumi.

Diwartakan E! News dan People, Kamis (8/9/2022), rahangnya terlihat membengkak, sehingga mencetuskan isu soal oplas ini. Namun dalam wawancara dengan majalah Men’s Health edisi Oktober 2022, bintang High School Musical ini menampik tudingan tersebut.

Menurut Zac Efron, penampilannya berubah karena insiden terpeleset di lantai rumahnya. Ia kemudian terjatuh, dan dagunya menabrak air mancur granit. Saat tersadar, aktor Hollywood 34 tahun ini ingat tulang dagunya terlepas dari posisi normalnya.

Gara-gara kejadian ini ia kemudian menjalani terapi fisik dan berhenti berolahraga keras. “Masetter-nya kemudian tumbuh. Jadi tumbuh amat, sangat besar,” kata dia, menyebut nama otot yang berada di rahang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jaw-Gate

Zac Efron sendiri awalnya tak tahu bahwa warganet sibuk memperbincangkan penampilannya ini. Sang ibu yang pertama kali menceritakan soal hal yang disebut di media sebagai “jaw-gate” tersebut.

Zac Efron mengaku memang tak ingin mengakrabkan diri dengan media sosial.

“Jika aku memandang apa yang orang lain pikirkan tentangku, sampai mereka merasa aku memang benar-benar memikirkannya, aku pasti tidak akan bisa bertahan di pekerjaan ini,” akunya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Penampilan Mustahil di Baywatch

Dalam wawancara yang sama, Zac Efron curhat mengenai penampilan fisiknya di film Baywatch. Ia sendiri merasa sosoknya di film ini mustahil diraih.

“Begini, soal penampilan di Baywatch, aku enggak yakin apa ini bisa dicapai. Kadar air dalam kulitnya itu terlalu sedikit,” kata Zac Efron.

Ia menambahkan, “Itu kelihatan palsu, kelihatan seperti hasil CGI. Dan dibutuhkan Lasix, diuretic yang kuat, untuk menghasilkan [penampilan seperti ini],” ulasnya. Zac Efron mengaku ogah punya badan seperti ini, dan lebih memilih memiliki body fat yang lebih tinggi 2-3 persen ketimbang tubuhnya di Baywatch.

4 dari 4 halaman

Depresi

Tak hanya itu, penampilan fisiknya di Baywatch ternyata juga berimbas negatif terhadap kondisi mentalnya. Pasalnya selain menenggak diuretik, demi penampilan di film ini ia juga berlatih kelewat keras, makan makanan yang sama setiap hari, dan kurang tidur.

“Aku mulai mengalami insomnia dan depresi yang cukup parah untuk waktu lama. Pengalaman itu membuat semangatku padam,” urai Zac Efron, soal perannya sebagai Matt Brody di film tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini